Pep Guardiola Tegaskan Tidak Takut Jumpa Barcelona Lagi di UCL

Pep GuardiolaBagi Pep Guardiola, tim manapun yang ingin melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa maka mereka harus siap menghadapi siapapun, Beryern sendiri juga harus siap menghadapi Barcelona jika memang hasil drawing mempertemukan mereka di babak perempat final.

Pep Guardiola, manajer Bayern Munchen tersebut angkat bicara tentang kemungkinan bertemu dengan mantan klubnya lagi, Barcelona di babak perempat final Liga Champions Musim ini, dimana Pep tidak takut sama sekali untuk menghadapi sang raksasa Catalan. Musim lalu, Bayern memang berjumpa dengan Barcelona di babak semifinal, yang mana ketika itu Barcelona mampu singkirkan wakil Jerman dengan total Agregat 5-3. Kedua tim memang berpeluang kami bertemu di babak perempat final Liga Champions karena sistemnya sendiri sama seperti musim-musim sebelumnya, diundi secara acak, siapa bertemu siapa di babak perempat final.

Menilik performanya sejak awal musim ini, Barcelona sendiri dianggap masih berpeluang jadi kandidat juara di ajang Liga Champions Eropa, pertahankan gelar yang mereka raih musim lalu. Namun, menurut Pep Guardiola Bayern sama sekali tidak takut menghadapi tim manapun di Perempat final, termasuk Barcelona sendiri.

“Jika anda memang ingin mencapai babak semifinal, maka anda harus siap mengalahkan siapapun yang ada di hadapan anda” Demikian kata Pep Guardiola kepada reporter.

Bayern Lolos ke babak perempat final usai secara dramatis dan kesulitan singkirkan Juventus dengan agregat 6-4. Sementara Barcelona berhasil melangkah ke perempat final setelah dengan mudah singkirkan Arsenal lewat agregat telak 5-1 dari dua leg masing-masing di kandang dan di partai tandang.

Adapun, enam tim lainnya yang lolos ke perempat final adalah Real Madrid, paris Saint-Germain, Wolfsburg, Manchester City,Benfica dan Atletico Madrid.