Pep Persembahkan 100 Kemenangan Untuk Bayern

pepMatchday pamungkas Grup F Liga Champions kemarin yang mempertemukan tuan rumah Dinamo Zagreb versus Bayern Munchen, ternyata telah mengukir catatan tersendiri bagi Die Rotten dan Pep Guardiola. Dalam laga tersebut Bayern Munchen berhasil menumbangkna tuan rumah dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut tak hanya membawa Bayern lolos ke babak 16 besar, melainkan juga kemenangan itu menjadi kemenangan ke-100 Bayern Munchen dalam 132 penampilan bersama Pep Guardiola.

Sejak dibesut oleh Pep Guardiola pada tahun 2013 silam, Bayern sudah menjalani 132 laga hingga malam kemarin. Dari 132 laga tersebut, sang pelatih sudah mempersembahkan 100 kemenangan untuk tim yang berjuluk Die Rotten itu.

Adapun dua gol yang disarangkan ke gawang Dinamo Zagreb, semuanya diborong oleh Robert Lewandowski. Bomber fenomenal tersebut mencetak dua gol itu masing-masing pada menit 61 dan 64.

Dengan kemenangan tersebut, Bayer berhasil menjadi pemuncak klasemen Grup F dengan poin total 15, hasil dari enama kali bermain dengan 5 kemenangan dan sekali kekalahan. Sementara itu runner up Grup F jatuh ke tangan Arsenal setelah pada laga pamungkas mereka berhasil menundukkan Olympiakos.

Nantinya di babak 16 besar, Bayern Munchen akan bertemu dengan salah satu dari PSG, PSV Eindhoven, Benfica, Juventus, AS Roma, Dynamo Kiev atau Gent yang juga sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Semua tergantung pada hasil undian.