Phil Neville Resmi Jadi Asisten Pelatih di Valencia

Pelatih Los Che, Nuno Santo yakin bahwa legenda Manchester United itu juga akan mampu membantu banyak pekerjaan nya musim depan sebagai asisten pelatih.
phil neville
Setelah semusim lamanya beristirahat dari dunia sepakbola, akhirnya Phil Neville memiliki tantangan baru untuk memulai perjalannya di bidang dunia kepelatihan. Musim 2013/14 lalu, mantan bek Everton ini bekerja untuk Manchester United sebagai asisten pelatih David Moyes, kemudian posisinya itu tak berubah saat kubu Setan Merah mendepak Moyes, dimana Phil Neville kemudian menjabat sebagai assisten pelatih Ryan Giggs yang sementara waktu mengambil alih tiga laga sisa Manchester United di musim tersebut.

Setelahnya, Neville sempat istirahat dari pekerjaan sebagai assisten pelatih karena Manchester United lebih memilih Ryan giggs untuk menempati posisi tersebut musim kemarin. Musim depan, Neville kembali mendapatkan pekerjaan yang sama tapi di klub dan liga yang berbeda, ya musim depan dia bakal menjadi assisten pelatih Nuno Santos di Valencia.

Phil Neville resmi ditunjuk untuk menjadi tangan kanan Nuno Santo, dimana Nunor Santos sendiri mengaku antusias dengan kehadiran sosok legenda Manchester United tersebut.

“Phil memiliki pengalaman yang sangat bagus, namun di atas semua itu, dia punya pengetahuan dan nilai yang jelas dan cocok dengan tim juga klub kami ini. Kami berdiri dengan filosofi kami sendiri, dia selalu menjadi pemain tim yang hebat dan kami ingin menjadi satu unit, saya yakin dia bisa banyak membantu kami” Ujar Nuno Santo.

Leave a Reply