Philippe Coutinho Ternyata Impikan Gabung Barcelona

Philippe Coutinho, penyerang tokcer asal Brazil tersebut belakangan dikaitkan dengan kepindahan menuju Barcelona, tapi kesepakatan resmi belum juga tercapai. Padahal, sebagaimana penuturan dari legenda The Reds, Steven Gerrard, mantan penggawa Inter Milan begitu memimpikan kesempatan bermain bagi Raksasa Catalan.

Philippe Coutinho Ternyata Impikan Gabung Barcelona

Seperti diketahui, Barcelona baru saja kehilangan sosok Neymar Jr, yang telah resmi merapat ke klub Prancis, Paris Saint-Germain pada musim panas ini, usai ditebus lewat kocek sebesar 222 Juta Euro. Dengan penjualan tersebut, tentu saja Barcelona mendapatkan untung yang berlimpah, hanya saja, mereka kini dipusingkan perihal siapa sosok yang tepat untuk menggantikan pemain berusia 25 tahun itu.

Nama penyerang muda brazil lainya, Philippe Coutinho, muncul dalam daftar buruan Barcelona, dan menurut kabar terkini, kesepakatan belum juga tercapai meski Raksasa Catalan telah melayangkan tawaran senilai 120 Juta Euro. Padahal, Mantan Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan bahwa Coutinho memimpikan peluang gabung dengan Barcelona. Meski demikian, secara pribadi, yang bersangkutan berharap agar Coutinho tetap bertahan di Anfield musim depan.

“Ini adalah mimpi bagi pemain Amerika Latin untuk bermain di Barcelona. Saya telah berpengalaman sebelumnya, baik sebagai fans ataupun pemain, dengan situasi Javier Mascherano dan Luiz Suarez. Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi klub untuk terlibat di dalamnya,”

“Hal bagus dari sudut pandang Liverpool adalah pelatih sangat ingin mempertahankannya dan pemilik ingin dia bertahan. Ini bukan situasi di mana Liverpool butuh uang atau butuh uang tunai. Kami bukan klub penjual pemain, jadi mereka akan melakukan segalanya untuk mempertahankannya. Tapi ini tergantung Coutinho dan keputusannya, apa yang dia siapkan, jenis peperangan apa yang akan dia siapkan karena Liverpool tak akan membuatnya mudah. Saya berdoa dia bertahan,” Demikian ujar mantan Kapten Liverpool tersebut.