Pintu Timnas Italia Selalu Terbuka Untuk Balotelli

Lama sekali rasanya para penggemar tim nasional Italia tak melihat sosok Mario Balotelli beraksi di atas lapangan. Walau saat ini tersisih, pintu timnas masih terbuka lebar untuk penyerang berjuluk Si Bengal tersebut.
mario balotelli
Kali terakhir Balotelli tampil dalam kostum Italia dalah pada gelaran Piala Dunia 2014 silam. Dia tampil di paruh pertama saat menghadapi Uruguay di fase 16 besar, tapi digantikan pada saat turun minum.

Semenjak itulah Super Mario tak lagi merumput bersama Italia. Manajer Antonio Conte sempat memasukan namanya untuk partai Kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Kroasia dan ujicoba kontra Albania. Tapi cedera menggagalkannya.

Karena penampilan yang jauh dari ekspetasi bersama Liverpool, eks pemain AC Milan tersebut tak lagi dilirik Conte termasuk saat Italia vs Bulgaria pada lanjutan Kualifikasi EURO 2016, Minggu (29/3/2015) mendatang.

Walau lagi-lagi terpinggirkan, peluang Balotelli untuk kembali ke timnya tak sepenuhnya tertutup. Jika dia berhasil mengembalikan ketajamannya, Baloteli akan selalu diterima.

“Dia sedang melewati masa-masa yang sulit. Namun dia merupakan pemain penting untuk kami pada Piala Eropa tiga tahun lalu. Sangat jelas kesempatan bermain di timnas terbuka lebar untuk pemain yang bersedia berkorban,” sahut bek Leandro Bonucci di Football Italia.

Kita tahu jika pada Piala Eropa 2-12 lalu Balotelli punya peran besar membawa negaranya melaju ke final. Dirinya membuat sepasang gol ke gawang Jerman di semifinal, meski pada akhirnya Italia kalah telak 0-4 dari Spanyol di final.

Leave a Reply