Pirlo Sebut Milan Masih Jauh dari Scudetto

Mantan pemain AC Milan, Andrea Pirlo, pesimistis menatap peluang bekas klubnya tersebut dalam persaingan menuju tangga scudetto musim depan, kendati gebrakan yang luar biasa telah dilakukan pemilik baru klub pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini.

 

Pirlo Sebut Milan Masih Jauh dari Scudetto

Sebagaimana diketahui, AC Milan telah mendaratkan setidaknya 10 pemain anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, dengan total menghabiskan kas klub lebih dari 150 Juta euro. Salah satu rekrutan terapik yang dianggap publik adalah Leonardo Bonucci, bek andalan Tim Nasional italia ini didatangkan dari Juventus seharga 42 Juta Euro.

Belum lagi kehadiran Hakan Calhanoglu , Andre Silva, Riccardo Rodriguez dan bertrahannya kiper muda andalan, gianluigi Donnarumma. Dengan para pemain mereka saat ini, seharusnya, AC Milan sudah mampu tampil lebih bersaing pada kampanye musim depan.

Namun, bagi Andrea Pirlo, AC milan masih terpaut jauh dari Scudetto, dan kandidat terkuatnya masih Juventus, karena Bianconneri sudah membuktikan hal tersebut selama beberapa tahun terakhir, kendati beberapa kali juga mereka ditinggalkan para pemain bintang.

“Setiap tahun, orang mengatakan ini adalah giliran Napoli, Roma, dan lainnya, lalu kita tahu sendiri bagaimana hasilnya. Bonucci memberikan Milan karisma hebat, kepribadian, dan pengalaman internasional, sementara Juventus akan kehilangan teknik dan kemampuannya mengolah bola.”

“Apakah Milan akan bertarung untuk Scudetto? Saya rasa tidak. Ketika Anda mulai dari nol dan membeli 10 pemain baru, mereka bisa saja punya kualitas bagus, tapi tetap sulit untuk langsung juara.”

“Anda harus membuat mereka untuk bermain bersama, untuk menyatu di lapangan. Pelatih Vincenzo Montella memiliki tugas yang berat, tapi sangat menantang. Tujuan mereka adalah mencapai Liga Champions,” ungkap Pirlo pada La Repubblica.