Presiden Barcelona Janjikan Pelatih Super untuk Gantikan Enrique

Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa sekarang ini sampai akhir musim, fokusnya tetap pada tim, dimana Luis Enrique masih menjalankan tugasnya seperti biasa, tapi itu akan berlaku sampai tanggal 30 Juni, keesokan harinya, barulah Barcelona akan mengumumkan siapa manajer anyar mereka.

Presiden Barcelona Janjikan Pelatih Super untuk Gantikan Enrique

Luis Enrique, manajer asal Spanyol ini telah resmi mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri kerja sama dengan Barcelona, dimana dia akan resmi berpisah dengan Raksasa catalan pada akhir musim nanti. Terkait hal ini, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menjanjikan seorang manajer super untuk menjadi suksesor Enrique musim depan.

Seperti diketahui, mantan pelatih AS Roma telah memasuki musim terakhir dalam kontraknya, semenjak diikat pada tahun 2014 silam. Sejak awal musim, memang sudah terdengar tanda-tanda bahwa sang manajer tak akan melanjutkan kinerjanya sebagai pelatih Messi Cs. Sempat juga terdengar spekulasi bahwa itu hanya sebatas isu belaka.

Namun, selepas mengantarkan Barcelona menang telak 6-1 atas Sporting Gijon tengah pekan ini, sang manajer kemudian mengumumkan bahwa musim ini adalah musim terakhirnya sebagai manajer Barcelona, dan dia tidak akan melanjutkan pekerjaannya itu musim depan, karena alasan ingin mengambil waktu istirahat sejenak.

Terkait hal tersebutlah, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mencoba untuk menenangkan para fans Barcelona dengan menjanjikan seorang manajer super pada musim panas mendatang. Tapi sekarang, yang terpenting adalah mengakhiri musim dengan hasil terbaik.

“Musim panas ini, kami akan merekrut pelatih super. Kami akan terus bekerja secara normal hingga 30 Juni, setelah itu kami akan mengumumkan siapa yang menjadi pengganti. Kami akan mengumumkan suksesornya pada 1 Juli, saat ini kami fokus untuk meraih trofi.” ujar Bartomeu kepada Barca TV .