Presiden La Liga Spanyol Tak Cemas Kehilangan Neymar

Kabar kepindahan Neymar menuju Paris saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini mungkin telah mencemaskan pihak Barcelona secara keseluruhan. Tapi, Presiden La Liga Spanyol yang dikenal sebagai fans Real Madrid mengaku sama sekali tidak cemas Liga pimpinannya ditinggal bintang berusia 25 tahun tersebut.

Presiden La Liga Spanyol Tak Cemas Kehilangan Neymar

Neymar yang masih terikat kontrak di Camp Nou sampai tahun 2021 mendatang memang beberapa kali dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Prancis dan bermain bagi raksasa Ligue 1 , Paris Saint-Germain. Les Parisiens dipercaya siap menebus klausul pelepasan yang tertera dalam kontrak bintang Brazil tersebut, dengan nilainya yang ditaksir mencapai angka 220 Juta euro.

Semua pemain Barcelona mencemaskan isu ini, bahkan Javier Mascherano mendesak Neymar agar bertahan di Camp Nou. Tapi, Javier Tebaz selaku Presiden La liga spanyol lebih cemas jika kehilangan dua pemain besar el Clasico, Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, ketimbang Neymar.

“Saya tidak menuntut karena pemainnya adalah Neymar. Buat saya La Liga dan Barca jelas lebih besar dibanding Neymar. Saya akan lebih khawatir jika La Liga kehilangan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo,” tutur Tebas, seperti dikutip Marca.

Kendati demikian, sang Presiden tetap berharap agar transfer ini tidak terealisasi. Pasalnya, jika sebuah klub mampu menebus klausul sebesar itu, bukan tidak mungkin selanjutnya mereka akan membeli bintang besar milik Barcelona, Real Madrid atau Atletico Madrid.

“Meski begitu tetap saja Ini sudah bukan lagi masalah Barca, melainkan jadi masalah sepakbola Spanyol. Hari ini Barca yang dibajak, tapi besok bisa saja Real Madrid, Atletico Madrid atau klub lainnya,” pungkasnya.