Profil Timnas Chili

Letak Negara Chile berada di bagian tenggara dari Amerika Selatan, telah membuat Chile sebagai sebuah Negara yang paling berdaulat di tanah benua Amerika. Tampil mengesankan di sepanjang babak kualifikasi dengan meraih torehan delapan kali kemenangan, enam kali kalah dan satu kali imbang. Poin terakhir yang berhasil mereka kumpulkan selama babak kualifikasi adalah 28 poin, sudah cukup membuat Chile melangkah ke Piala Dunia Brasil 2014 dengan menempati posisi ketiga klasemen akhir di bawah Argentina dan Kolombia, zona Amerika latin.

timnas-chile-u-20
Sebuah kesuksesan tim dan pemain menembus Piala Dunia Brasil, yang merupakan keberhasilan ke dua secara berturut – turut bagi Chile. Dengan kualitas pemain yang mumpuni wajar saja bila Chile di prediksi sebagai salah satu kuda hitam di Brasil. Prestasi terbaik yang pernah mereka raih adalah dengan memporak – porandakan pertahan timnas Inggris dengan skor cukup telak 2 – 0 tanpa balas di stadion Wembley 2013 silam.

Dengan raihan prestasi tersebut, wajar saja bila tiga tim lainnya yang berada dalam satu group bersama dengan Chile di antaranya Belanda, Autralia dan Spanyol menaruh kewaspadaan penuh. Dari sembilan keikutsertaan di ajang Piala Dunia sejak tahun 1930, bisa dikatakan ini adalah group yang paling di anggap maut bagi timnas Chile dan diharapkan tim besutan Jorge Sampaoli mampu membuat kejutan – kejutan di Brasil nantinya.

Berikut 23 nama pemain Chile yang berangkat ke Piala Dunia Brasil 2014 :
Penjaga gawang : Claudio Bravo (Real Sociedad), Johnny Herrera (Universidad de Chile), Cristopher Toselli (Universidad Catolica).
Pemain bertahan: Garry Medel (Cardiff City), Gonzalo Jara (Nottingham Forest), Jose Rojas (Universidad de Chile), Eugenio Mena (Santos).
Pemain tengah : Jorge Valdivia (Palmeiras), Felipe Gutierrez (Twente), Jose Pedro Fuenzalida (Colo – Colo), Francisco Silva (Osasuna), Anturo Vidal (Juventus), Charles Aranguiz (Internacional), Marcelo Diaz (Basel), Carlos Carmona (Atalanta), Miko Albornoz (Malmo).
Pemain depan : Alexis Sanchez (Barcelona), Esteban Parades (Colo – Colo), Eduardo Vargaz (Valencia), Jean Beausejour (Wigan Athletic), Mauricio Pinilla (Cagliari), Fabian Orellana (Celta Vigo).

Incoming search terms:

  • foto tim nas chili

Leave a Reply