Profil Timnas Kolombia

Kolombia tampil untuk kelima kalinya dalam putaran final Piala Dunia, setelah mereka mampu menembus tiga kali partai final bersama sang lagenda Carlos Valderrama dan kiper nyentrik Rene Higuita di tahun 90 – an secara beruntun. Kolombia datang dengan wajah baru di kursi kepelatihan tim, dia adalah Jose Pekerman yang mengambil alih kursi pelatih yang sebelumnya di percayakan kepada Leonel Alvarez.

Timnas Kolombia Piala Dunia 2014
Di era kepelatihan baru Kolombia, Pekerman berhasil memberikan konstribusi dan perubahan yang positif selama timnas Kolombia menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Dengan komposisi pemain muda seperti Zapata dan Radamel Falcao yang baru akan memulai debutnya di Piala Dunia, sang pelatih berharap mereka mampu memberikan hasil terbaik untuk publik Los Cafetaros.

Tim berjulukan Los Cafetaros di Piala Dunia Brasil tergabung bersama Yunani, Jepang dan Pantai Gading di group C, mereka di prediksi memiliki kans besar mampu melangkah ke babak 16 besar. Dengan memaksimalkan sektor tengah dan merapatkan barisan belakang yang saat ini masih lemah. Jika dua kelemahan tersebut berhasil di tutupi dengan baik, bukan tidak mungkin mereka bisa maju ke babak selanjutnya.

Di lini depan, Pekerman memberikan kepercayaan penuh kepada sang idola baru rakyat Kolombia. Ia adalah Radamel Falcao yang merupakan top skor sementara, di harapkan mampu menambah pundi – pundi gol nya untuk tim nasional Kolombia di Piala Dunia Brasil. walaupun sampai saat ini Falcao masih diragukan tampil karena cidera ligamen lutut yang di deritanya pada Januari silam.

Berikut skuad pemain timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 Brasil :
Penjaga gawang : David Ospina (Nice), Faryd Mondragon (Deportivo Cali), Camilo Vargas (Independiente Santa Fe).
Pemain bertahan : Mario Yepes (Atalanta), Cristian Zapata (AC Milan), Pablo Armero (West Ham United), Camilo Zuniga (Napoli), Santaigo Arias (PSV Eindhoven), Eder Alvares Balanta (River Plate), Carlos Valdes (San Lorenzo).
Pemain tengah : Fredy Guarin (Inter Milan), Juan Cuardrado (Fiorentina), Victor Ibarbo (Cagliari), James Rodriguez (AS Monaco), Abel Aguilar (Toulouse), Juan Quintero (FC Porto), Carlos Sanchez (Elche), Aldo Leao Ramirez (Morelia), Alexander Mejia (Atletico Nacional).
Pemain depan : Jackson Martinez (FC Porto), Carlos Bacca (Sevilla), Teofilo Gutierrez (River Plate), Adrian Ramos (Hertha Berlin).

Leave a Reply