Profil Timnas Kroasia

Kroasia adalah salah satu tim yang mampu lolos dalam kualifikasi zona Eropa, dalam debutnya di kancah sepakbola Dunia Kroasia mampu membuat kejutan dengan meraih posisi ketiga di Piala Dunia Perancis 1998, setelah berhasil mengalahkan tim raksasa Jerman dengan skor 3 – 0. Kesuksesan tim ini berlanjut. ketika mereka menyandang gelar status juara group delapan tanpa mengalami kekalahan di Piala Dunia 2006 German.

timnas-kroasia-2014-arenascore
Tim yang secara resmi terdaftar sebagai anggota resmi FIFA di tahun 1992 adalah kali ke empat bagi tim Kroasia ikut pargelaran sepakbola Dunia di Brasil 2014, yang telah merdeka dari jajahan Yogoslavia pada tahun 1991 silam. Pada Piala Dunia Brasil 2014, Kroasia datang dengan wajah pelatih baru. Dia adalah Nico Covac yang secara resmi menggantikan posisi Igor Stimac yang merupakan salah satu pemain legendaris dan penyumbang kemenangan saat mereka meraih posisi ke tiga di Piala Dunia 2006.

Publik sangat mempercanyakan tangan dingin seorang Nico Covac dan berharap mengukir sejarah baru untuk Kroasia. Penampilan tim yang berjuluk Vitreni ini terus berkembang dan tidak hentinya mengundang decak kagum para pecinta dunia sepakbola. Skill dan kecepatan yang dimiliki oleh setiap pemain seperti Luka Modric, Darijo Srna dan Mario Mandzukic membuat Kroasia terlihat seperti mimpi buruk bagi setiap tim yang harus berhadapan dengannya.
Skuad yang dimiliki oleh Nico Covac di Piala Dunia Brasil saat ini, bisa dibilang berkualitas sangat tinggi yang dimana para pemainnya bermain di kompetisi liga top Eropa yang semakin membuat skill mereka menjadi lebih matang selama satu kompetisi penuh.

Berikut skuad pemain Kroasia di Piala Dunia Brasil 2014 :
Penjaga gawang : Stipe Pletikosa (Rostov), Daniel Subasic (As Monaco).
Pemain bertahan : Dejan Lovren (Southampton), Gordon Schildenfeld (Panathinaikos), Darijo Srna (Shaktar Donetsk), Ivan Strinic (Dnipro Dnipropetrovs), Damagoj Vida (Dynamo Kyiv), Sime Vrsaljko (Genoa), Vedran Corluka (Lokomotiv Moskow).
Pemain tengah : Mate Males (Rijeka), Mateo Kovacic (Inter Milan), Hrvoje Milic (Rostov), Luka Modric (Real Madrid), Ivan Perisic (Wolfsburg), Daniel Pranjic (Panathinaikos), Ivan Rakitic (Sevilla), Ognjen Vukojevic (Dynamo Kyiv).
Pemain depan : Eduardo Da Silva (Shaktar Donetsk), Nikica Jelavic (Hull City), Mario Mandzukic (Bayer Munich), Ivica Olic (Wolfsburg), Ante Rebic (Fiorentina).

Incoming search terms:

  • timnas kroasia
  • gambar pemain timnas croatia

Leave a Reply