Profil Timnas Meksiko

Meksiko yang lolos untuk ke – 15 kalinya ke putaran final Piala Dunia, bertekad melaju sampai perempat final, meski berdasarkan catatan sejarah, mereka hanya sampai ke tahap tersebut saat menjadi tuan rumah, diantaranya tahun 1970 dan 1986. Tim yang telah membentuk tim nasional sepakbola sejak tahun 1927 silam dan berpredikat sebagai pemegang gelar juara Concacaf Gold Cup sebanyak lima kali, di tahun 1993, 1996, 1998, 2003, serta 2009. Dengan track record tersebut, bisa dibilang Meksiko adalah Harimau yang perlu di waspadai di putaran final Piala Dunia Brasil 2014. Mereka datang dengan wajah – wajah baru pemain muda berbakat seperti Oribe Peralta sebagai kartu AS yang beberapa kali menjadi pencetak gol penentu kemenangan tim nasional Meksiko.

skuat-timnas-meksiko-_130614133411-790
Meskipun federasi sepakbola Meksiko sudah menyakinkan bahwa tidak akan memanggil kembali para pemain seniornya yang syarat dengan pengalaman seperti Carlos Vela, Andres Guardado, dan Miguin Herrera, tim besutan Miguel Herrera optimis dapat memberikan hasil yang terbaik dan kejutan di Piala Dunia Brasil 2014.
Di Piala Dunia Brasil, Los Tricolores berada dalam group A bersama Kamerun, Kroasia dan tuan rumah Brasil. walaupun kans mereka untuk melaju ke babak selanjutnya cukup berat, publik tetap optimis Meksiko melaju ke babak 16 besar dan sangat berharap kepada para pemain – pemain muda skuad Miguel Herrera mampu memberikan kejutan – kejutan di Brasil, mereka sudah tidak perlu diragukan lagi. Terbukti para pemain muda tersebut telah menghancurkan Selandia Baru dengan skor menyakinkan 5 – 1 pada 20 November 2013 silam.

Perjalanan ke Brasil yang dilalui Meksiko cukup berat dan susah payah di laga klualifikasi zona Concacaf, perjalanan yang juga ditandai dengan tiga kali pergantian pelatih hanya dalam kurun waktu enam minggu. Hererra akhirnya sukses membawa meksiko ke Brasil setelah menghancurkan wakil dari Ocenia tersebut dalam laga Play – off antar benua dengan skor rata – rata 9 – 3.

Berikut skuad Meksiko di Piala Dunia Brasil 2014 :
Kiper : Jesus Corona (Cruz Azul), Alfredo Talavera (Toluca), Guillermo Ochoa (AC Ajaccio).
Pemain belakang : Paul Aguilar, Miguel Layun (keduanya klub Amerika), Hector Moreno (Espanyol), Diego Reyes (FC Porto), Fransisco Rodriguez (Club Amerika), Rafael Marquez (Leon), Carlos Salcido (Tigers).
Pemain tengah : Hector Herrera (FC Porto), Jose Juan Vazquez (Leon), Juan Carlos Medina (Club Amerika), Carlos Pena (Leon), Marco Fabian (Cruz Azul), Andres Guardado (Bayer Leverkusen), Lois Montens (Leon), Isaac Brizuela (Toluca).
Pemain depan : Oribe Peralta (Santos Laguna), Javier Hernandez (Manchester United), Raul Jimenez (Club Amerika), Alan Pulido (Tigers), Giovani dos Santos (Villareal).

Incoming search terms:

  • timnas mexico

Leave a Reply