PSG Tersingkir, Kandidat Treble Winner Tersisa 3 Klub Saja

Tersingkirnya Paris Saint-Germain membuat kandidat klub dengan Treble Winner musim ini tersisa tiga klub saja, mereka adalah Barcelona, Bayern Munich dan Juventus.
paris saint germain
Ya, Paris Saint-Germain telah tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa setelah dikandaskan Barcelona dengan total agregat 5-1 di dua leg babak perempat final. Itu artinya, PSG tidak lagi berpeluang untuk penuhi mimpi menangkan tiga gelar sekaligus dalam satu musim. Beberapa waktu lalu mereka berhasil menjuarai turnamen Coupe de France, sedangkan di ajang Ligue 1 Prancis, tim asuhan Laurent Blanc ini masih memiliki peluang untuk keluar sebagai Juara. Double winner mungkin di depan mata, tapi Treble sudah pasti melayang.

Barcelona menjadi satu-satunya tim la Liga Spanyol yang berpeluang akhiri musim dengan Treble Winner. Hal tersebut karena mereka berhasil melangkah ke babak final Copa Del Rey musim ini dan sebentar lagi berhadapan dengan Athletic Bilbao. Sementara itu di ajang La Liga Spanyol, Raksasa Catalan masih memuncakki klasemen sementara dengan gap 2 poin dari Real Madrid. Sedangkan di ajang Liga Champions, Barca dipastikan semakin dekat dengan trofi Big Ear usai kandaskan PSG di Perempat final dan melenggang ke semifinal.

Sementara itu Bayern Munchen, mereka berhasil melangkah ke semifinal DFB Pokal dan bersiap hadapi Borussia Dortmund, sedangkan di ajang Liga Champions, Bayern baru saja sukses singkirkan Porto dengan agregat telak 7-4. Di ajang Bundesliga, Skuat besutan pep Guardiola masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan jauh dari Wolfsburg.

Satu kandidat lagi adalah Juventus, tapi mereka belum berhadapan dengan AS Monaco di leg kedua sebagai penentu langkah sang wakil italia ke babak semifinal UCL.

Leave a Reply