PSSI akhirnya Turunkan Sanksi untuk Djohar Arifin Husin

Bukan hanya pencopotan jabatan sebagai dewan kehormatan PSSI dengan tak terhormat yang diterima Djohar, tapi juga sanksi larangan beraktivitas dalam sepakbola seumur hidupnya.
djohar arifin
Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada mantan ketum mereka yang belakangan menjabat sebagai Dewan Kehormatan, Djohar Arifin Husin. Adapun sanksi tersebut sangatlah berat bagi sosok yang menjabat sebagai Ketum PSSI di Periode sebelumnya, karena Djohar tak hanya diberhentikan dari anggota PSSI tapi juga dilarang ikut beraktivitas dalam dunia sepakbola dibawah naungan PSSI, AFC, dan FIFA seumur hidupnya.

Sanksi tersebu diberikan setelah dilakukannya sidang oleh Komite Etika PSSI yang diketuai oleh TM Nurlif. Adapun keputusan tersebut juga dipengaruhi oleh tindakan Djohar yang enggan memenuhi undangan sidang sebanyak dua kali. Namun demikian, Djohar masih memiliki waktu untuk ajukan banding.

“Menjatuhi hukuman kepada Djohar Arifin Husin atas pelanggaran Kode Etik PSSI berupa pemberhentian dengan tidak hormat dari kepengurusan PSSI, khususnya sebagai Anggota Dewan Kehormatan. Menjatuhkan hukuman kepada Djohar atas pelanggaran kode etik berupa larangan beraktivitas dalam kegiatan sepakbola di lingkup PSSI, AFC dan FIFA semuru Hidup” Ujar Haryo Yuniarto selaku Anggota Komite Etika PSSI.

“Hukuman tersebut berlaku sejak 8 Juli 2015 sehingga masih ada waktu 14 hari untuk mengajukan banding, kami menunggu yang bersangkutan untuk memanfaatkan waktu tersebut” Ujar TM Nurlif.

Sanksi ini terkait dengan keputusan Djohar Arifin Husin menerima undangan pertemuan dengan Menpora dengan status sebagai ketua Umum PSSI.

Leave a Reply