Real Madrid dan Barca Tak Bisa Disamakan

Apabila bicara soal manakah yang terbaik antara Real Madrid dan Barcelona, maka hal tersebut seperti tiada habisnya. Kedua tim memiliki pemain deretan pemain berkualitas hebat hingga mampu bersaing di level domestik maupun Eropa.
real madrid vs barcelona
Akan tetapi pelatih gaek, Fabio Capello, punya pandangan tersendiri soal dua tim terbaik La Liga tersebut. Baginya, Madrid dan Barca tak bisa disetarakan. Mereka punya cara tersendiri untuk membangun timnya.

Seperti yang kita tahu, Los Azulgrana lebih mengedepankan pemain dari akademinya daripada pemain instan. Sementara Madrid yang punya dukungan dana segudang punya keleluasaan dalam membeli pemain bintang dengan banderol mahal.

“Real Madrid yang kini dilatih Ancelotti dan Barcelona milik Guardiola semaka sekali tak bisa disamakan antara satu dengan yang lainnya,” ujar Capello kepada wartawan.

“Kala itu Barcelona punya sekitar enam atau tujuh pemain hasil dari akademi sepakbola mereka, sedangkan Madrid membangun skuat dengan uang banyak dari Florentino Perez dan kecerdikan dalam memilih pemain. Dua klub punya gaya berbeda,” sambungnya seperti dikutip dari Goal.

“Menurut saya pribadi, Real Madrid adalah klub kaya seperti halnya Bayern Munchen maupun Chelsea,” tutupnya.

Leave a Reply