Real Madrid Enggan Pinjamkan Martin Odegaard Ke Liverpool

Martin OdegaardDisinyalir, sanksi Embargo Transfer yang diberikan FIFA menjadi salah satu penyebab kenapa Real Madrid enggan melepas Martin Odegaard menuju Liverpool pada bursa transfer musim dingin.

Bursa Transfer Musim dingin memang menjadi salah satu alternatif tepat bagi klub-klub besar Eropa untuk mendatangkan pemain anyar demi menyiasati problema badai cedera yang biasanya menimpa mereka di pertengahan musim. Salah satu raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool, telah berhasil datangkan penggawa anyar Marko Grujic, namun kabarnya aktifitas transfer mereka untuk rekrut pemain anyar tak terhenti sampai disitu. Menurut informasi yang beredar, Liverpool telah melakukan pendekatan dengan Real Madrid untuk meminjam Martin Odegaard.

Sayangnya, Marca melansir bahwa usaha Liverpool untuk datangkan pemain muda asal Norwegia itu sia-sia saja, karena Real Madrid enggan melepas sang pemain yang kini masih tergabung dalam tim Castilla Los Blancos. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah sanksi Embargo Transfer yang baru saja dijatuhkan FIFA kepada Real Madrid, yang mana sanksi tersebut membuat mereka tak bisa belanja pemain anyar dalam dua periode transfer, antara lain bursa transfer musim panas mendatang, dan musim dingin Januari 2017.

Dengan sanksi tersebut, tentu saja Real Madrid tak akan memiliki penggawa anyar, secara otomatis mereka harus manfaatkan para pemain yang berasal dari Tim Castilla, dan salah satunya adalah martin Odegaard.