Rencana Renovasi Stamford Bridge Mendapat Persetujuan Awal

Wembley akan menjadi tuan rumah bagi pertandingan Chelsea
Rencana awal pembangunan kembali Stamford Bridge disetujui

Rencana awal Chelsea untuk pembangunan kembali Stamford Bridge menjadi stadion baru berkapasitas 60.000 “secara umum diterima”, demikian kata otoritas setempat.

Dewan Kota Hammersmith dan Fulham mengatakan mereka merasa senang dengan proposal awal, jika kondisi tertentu terpenuhi. Chelsea telah mengadakan dua pameran publik untuk menampilkan desain mereka, yang mereka harapkan dapat dimulai pada awal musim depan. Sebuah aplikasi perencanaan penuh sekarang sedang menunggu untuk diajukan. Chelsea mengajukan dokumen awal kepada otoritas lokal bulan lalu, meminta petunjuk mengenai hal apa yang perlu mereka atasi sebelum mengajukan aplikasi lengkap.

Dan dalam balasannya, yang dikirim ke klub pada hari Senin, dewan menunjukkan bahwa Chelsea mengambil langkah-langkah yang benar dalam mencari untuk menangani isu-isu yang dapat ditimbulkan oleh skema sebesar itu. Chelsea telah bermain di Stamford Bridge sejak 1905, dan stadion itu terakhir kali dipugar pada tahun 1990-an. Namun, kapasitas saat ini yang berjumlah sekitar 42.000 secara signifikan lebih kecil dari stadion Liga Premier para saingannya Manchester United, Arsenal dan Manchester City, yang masing-masing berkapasitas 76.000, 60.000 dan 55.000.

Pemilik The Blues, Roman Abramovich pada awalnya mempertimbangkan untuk mencari rumah baru yang permanen, di mana pada saat itu manajemen klub menggambarkan pilihan untuk memperluas Stamford Bridge sebagai “tidak layak atau tidak dapat dilakukan” pada tahun 2012. Tapi klub tersebut kemudian memutuskan untuk membangun kembali stadion mereka saat ini karena kurangnya lokasi yang cocok yang tersedia di London – setelah tawaran untuk membangun sebuah stadion “ikon” baru di Battersea Power Station ditolak.

Klub ini dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Wembley untuk menjadi tuan rumah bagi pertandingan mereka selama pembangunan kembali Stamford Bridge, setelah sebelumnya mempertimbangkan kemungkinan untuk menggunakan Twickenham, stadion rugby Inggris.

Leave a Reply