Rio Ferdinand Sebut Sergio Aguero Masih Striker terbaik di Liga Primer

Sergio AgueroKarena sempat berhadapan langsung dengan penyerang Argentina dalam beberapa kesempatan saat masih berkarir di Liga Primer Inggris, bersama Manchester United dan QPR, Ferdinand Tahu betul bagaimana kualitas yang dimiliki oleh Sergio Aguero, namun dia tidak bisa memuji terlalu tinggi, karena Aguero adalah pemain Manchester City.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, beranggapan bahwa Sergio Aguero masih merupakan striker terbaik di Liga Primer Inggris saat ini, meski dalam dua musim terakhir, sinarnya tidak segemerlap di musim-musim sebelumnya, apalagi musim ini, dimana Jamie Vardy milik Leicester City tampil lebih dominan dan lebih gemilang ketimbang pemain Argentina itu.

Kita tahu, Sergio Aguero bergabung dengan Manchester City sejak tahun 2011 silam, di musim pertamanya bersama Citizen, rekan dekat Lionel Messi ini sudah mampu mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris kepada Manchester City lewat gol krusialnya ke gawang Queens Park Rangers di pekan terakhir. Di musim-musim berikutnya, Aguero terus tampil moncer dan menjadi andalan Manchester City, tapi dalam dua musim terakhir namanya sedikit meredup.

Terutama musim ini, dimana ada Jamie Vardy dan Harry Kane yang tampil lebih bersinar. Kendati demikian, menurut Ferdinand, Aguero masih striker terbaik di Liga Primer Inggris, karena dia sudah pernah menghadapi penyerang Argentina dalam banyak kesempatan.

”Saya menyukai Aguero, di tiga atau empat tahun terakhir saya di Liga Primer, dia adalah striker tersulit yang pernah saya hadapi. Dia itu cepat, dia punya pusat gravitasi yang rendah, dia sangat kuat, dia bisa bermain di dua sisi, dia sangat tajam ketika ada di depan gawang lawan, dan saya rasa dia bisa bermain di tim manapun di dunia ini, dia akan terus mencetak gol”

”Perbedaan antara dia dengan pemain lain adalah, dia bisa mencetak gol dengan tipe yang berbeda, dan saya tidak bisa lagi memujinya lebih tinggi dari itu” Kata Ferdinand kepada BT Sport.

Incoming search terms:

  • foto s aguero