Rodgers Akan Latih Xavi Hernandez

Brendan RodgersEks pelatih buangan Liverpool, Brendan Rodgers kini dikabarkan tengah dalam proses negosiasi untuk sebuah tugas baru di negeri Qatar. Rodgers dikabarkan akan menjadi pelatih baru klub Qatar, Al Sadd.

The Sun melaporkan bahwa Al Sadd berani membayar manajer asal Irlandia Utara itu dengan bayaran hingga 3,5 juta poundsterling per tahun. Jelas itu merupakan iming-iming yang sangat menggiurkan.

Yang menarik adalah klub tersebut merupakan klubnya eks bintang Bara, Xavi Hernandez. Andai Rodgers deal dengan manajemen Al Sadd, maka itu artinya eks bos Liverpool tersebut akan menjadi mentornya Xavi di negeri kaya minyak tersebut.

Hanya saja Al Sadd bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan jasa Rodgers. Ada nama Chelsea dan Real Sociedad yang juga telah dikaitkan dnegan nama Rodgers. Biar dikata gagal membawa Liverpool meraih prestasi, nama Rodgers tetaplah menjadi salah satu manajer top di Eropa. Kabarnya Rodgers tengah bimbang mempertimbangkan tawaran yang masuk dari Chelsea dan Real Sociedad.

Jika deal dengan penawaran AL Sadd, maka nama Rodgers akan meramaikan sejarah sepakbola Qatar yang memeng dikenal berani membayar mahal untuk setiap bintang teanr yang mau melanjutkan karir disana. Sebelum Xavi, sudah ada beberapa nama beken yang melanjutkan karir di Qatar. Sebut saja Josep Guardiola, Ronaldo, dan Frank de Boer yang juga sempat mencicipi atmosfer sepakbola di negara Timur Tengah itu.