Rodrigo Bentancur Resmi gabung Juventus

Lewat situs resminya, juara bertahan Italia mengunggah foto Bentacur bersama dengan direktur olahraga Beppe marotta, dan diketahui bahwa Bianconneri telah sepakat dengan harga 9,5 Juta euro yang disematkan oleh Boca Juniors untuk sang pemain.

Rodrigo Bentancur Resmi gabung Juventus

Setelah cukup lama dikaitkan dengan Juventus, gelandang berusia 19 tahun itu akhirnya telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub raksasa asal Turin tersebut dan akan resmi berganti klub pada 1 Juli 2017. Dengan demikian, berakhir sudah karirnya yang berlangsung selama dua tahun bersama dengan Boca Juniors.

Rodrigo Bentancur, 19 tahun, merupakan seorang pemain yang bermain di posisi gelandang selama ini. Dia berasal dari uruguay dan sudah masuk tim utama Boca Juniors sejak masih berusia 17 tahun. Dalam dua tahun terakhir, performanya bersama dengan klub Argentina tersebut bisa dikatakan sangat bagus. Tak heran jika yang bersangkutan kemudian dimainkan sejumlah raksasa Eropa.

Namun, diantara sekian klub, hanya Juventus yang kemudian berhasil mendapatkan servis pemain berusia 19 tahun itu setelah tercapainya kesepakatan senilai 9,5 Juta Euro antara kedua pihak. Kabar resmi ini disampaikan Juventus lewat situs resminya pada Jum’at (21/04) waktu setempat.

Menurut informasi yang dirilis resmi Bianconneri, sang pemain telah sepakat dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun ke depan, atau tepanya hingga tahun 2022 mendatang.

Bentancur adalah jebolan akademi Boca, dan klub Argentina itu menyertakan kesepakatan untuk mendapatkan 50 persen dari nilai transfer playmaker asal Uruguay itu jika Juve melepasnya di masa mendatang.

Pernyataan resmi Juve juga menyatakan nilai transfer Bentancur bisa saja bertambah tergantung pada jumlah laga resmi yang ia mainkan.