Romelu Lukaku tak Cocok Main di MU

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan assisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen. Diakuinya bahwa striker Internasional Belgia adalah seorang pencetak gol, namun untuk bisa bermain bagus di klub sekelas Setan Merah, dibutuhkan kemampuan yang lebih dari mencetak gol.

Romelu Lukaku tak Cocok Main di MU

Striker andalan Everton, Romelu lukaku, dipercaya akan menjadi salah satu pemain incaran utama Manchester United, pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, belum lama muncul pendapat yang menyebutkan bahwa pemain Belgia tersebut tidak akan cocok bermain untuk Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Romelu lukaku adalah mantan pemain Chelsea yang kemudian merapat ke Everton pada musim panas tahun 2015 setelah sempat bermain sebagai pemain pinjaman selama setengah musim. Bersama dengan the Toffees, pemain berusia 23 tahun ini berkembang sangat pesat, musim ini dia bahkan menjadi top skorer sementara Premier League.

Maka tak heran jika dirinya kemudian diinginkan oleh sejumlah raksasa Eropa, dan kabarnya, Manchester united adalah salah satu peminat sang pemain. Setan Merah yang kini ditangani Jose Mourinho dipercaya akan memanfaatkan bursa transfer musim panas mendatang untuk mendatangkan Lukaku ke Old Trafford.

Namun terkait kemungkinan Lukaku pindah ke United, Rene Meulensteen yang merupakan eks assisten manajer di Manchester united kemudian mengatakan di talkSPORT:

“Jangan salah, Lukaku menjalani musim yang fantastis dan dia adalah seorang pencetak gol. Namun di klub seperti Manchester United anda butuh lebih dari itu. Dia harus mengembangkan kemampuannya ketika menguasai bola, terkait kombinasi cepat dengan rekan-rekannya.”

“Ya, dia memang akan mendatangkan tenaga, dia akan mendatangkan kekuatan, namun ketika anda melihat striker yang dimiliki United di beberapa tahun belakangan, apakah dia cocok dengan profil itu? Saya rasa tidak.” Demikian ujar Rene Meulensteen kepada reporter.