Ronald Koeman Sebut Van Gaal Pelatih yang Keras

Sudah lebih dari separuh musim ini Van Gaal menjabat sebagai pelatih Manchester United, perlahan Manajer asal Belanda itu mampu mengangkat kembali posisi Setan Merah ke Papan atas Klasemen Liga Primer. Memang, tak ada yang bisa menyangkal kapasitas Sang Meneer, dia berpengalaman, pernah menangani tim sekelas Ajax Amsterdam, Barcleona, Bayern Munchen dan terakhir, Tim Nasional Belanda. Mantan Asisten Van Gaal yang kini menjadi Arsitek Southampton, Ronald Koeman mengakui kualitas mantan Bos nya itu, tapi dia tahu bahwa Van Gaal adalah sosok yang keras terhadap anak asuhnya.
ronald koeman
“Ketika anda menghadirkan seorang Louis Van Gaal, anda tentu saja akan menghadirkan sebuah kualitas. Akan tetapi, anda juga menghadirkan seseorang yang berpikir bahwa dirinya tahu semua hal, dan hal tersebutlah yang berbuntut pada perpecahan”

“ada sebuah perbeaan besar antara dia dan saya sebagai seorang pelatih, saya sudah pernah menjadi assistennya di Barcelona usai pergelaran Piala Dunia 1998, saya sendiri telah belajar banyak hal dari dia, akan tetapi cara dia menangani para pemainnya merupakan hal yang amat berbeda dengan cara saya. Saya tidak pernah menghadirkan tekanan berlebih kepada para pemain yang saya tangani”

“Ketika anda memiliki Louis Van Gaal sebagai tumpuan kepemimpinan, ini merupakan fakta bahwa disana ada sebuah rasa takut, tepat dalam tim nya, para pemain nya akan merasa takut kepada Tuan Van gaal, hal seperti itu tidak melulu akan bagus bagi tim” Papar Koeman kepada The Mirror.

Dalam pertandingan terakhir, Manchester United dikalahkan Swansea City, sedangkan Southampton harus mengakui keunggulan Liverpool.
s

Leave a Reply