Ross Barkley Berambisi Tembus Liga Champions

Hal tersebut dituturkan oleh pelatih Everton, Ronald Koeman, yang mengaku telah berbicara dengan sang pemain terkait dengan ambisi pribadinya, dan ternyata hal tersebut adalah tiket ke ajang Liga Champions Eropa. Raihan itu nantinya akan mempengaruhi keputusan sang pemain bersama The Toffees.

Ross Barkley Berambisi Tembus Liga Champions

Ross Barkley, gelandang andalan Everton ini rupanya memiliki ambisi pribadi sebagai pemain sepakbola. Dan ternyata, dia ingin bermain di ajang Liga Champions Eropa. Ambisi tersebut sepertinya akan sulit diraih sang pemain jika tetap bersama Everton.

Terakhir, The Toffees meraih tiket ke ajang Liga Champions Eropa di tahun 2005 silam, namun sat itu mereka gagal lolos dari babak play off. Sementara musim ini, target itu tentu sulit diraih mengingat posisi Everton yang berada di peringkat ke-7. Namun, justru pelatih Ronald Koeman yang mengungkapkan tekad dari ross Barkley setelah sempat ber bicara dengan sang pemain beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu, saya sempat berbicara dengan dirinya, dan dia mengatakna bahwa dia menginginkan kompetisi Liga Champions Eropa. Saya kemudian berkata kepadanya bahwa saya juga punya ambisi yang sama”

“Kami mengarah ke arah yang bagus dan dia adalah pemain kunci, dia adalah putra dari klub ini, putra dari kota ini dan dalam opini saya, di luar sana tidak ada tempat yang lebih baik baginya untuk meneruskan karier. Menurut saya, itu adalah suatu harapan yang wajar, dan setiap pemain ingin bermain di Liga Champions.”

“target kami adalah bermain di pentas Eropa musim depan, saya rasa itu target yang pas, jika kami finis di urutan kelima atau keenam itu akan terasa sempurna karena Anda tidak harus memainkan babak kualifikasi demi Eropa.” kata Koeman.