Sam Allardyce Bermimpi Latih MU

Salah seorang pelatih berpengalaman di Premier League, Sam Allardyce, menyatakan hasrat terbesarnya sebagai pelatih. Suatu saat dia ingin menukangi klub Manchester United seperti sahabatnya, Alex Ferguson.
sam allardyce
Allardyce saat ini masih melatih sesama tim Inggris, West Ham United. Ia telah menjalin pertemanan dengan pelatih legenda The Red Devils, Sir Alex Ferguson sejak lama.

Akan tetapi saat Fergie memilih untuk mengakhiri karir sebagai manajer pada 2013 lalu, ia tak pernah mengungkapkan ingin menjadi pelatih kepala MU. Namun pada sebuah sesi wawancara dengan BT Sport, Big Sam ternyata sangat memimpikannya.

“Bila saya tak bilang jika West Ham merupakan klub impian saya, bisa dipastikan saya akan memiliki masalah dengan fans. Akan tetapi saya memiliki mimpi untuk melatih Manchester United,” ucap pria berusia 60 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

“Saya sudah sering disana (sebagai lawan) di Old Trafford. Tetapi suatu saat nanti saya ingin kembali ke sana sebagai pelatih,” Big Sam menegaskan.

Disamping menyatakan hasratnya itu, mantan pelatih Bolton dan Newcastle United itu juga mengungkapkan sebuah momen yang paling mengecewakan dirinya. Ia tak berhasil menukangi Timnas Inggris pada 2006 lalu karena kalah dari Steve McLaren.

“Apa yang membuat saya begitu kecewa? Saya tak berhasil menjadi pelatih Timnas Inggris. Saya sudah mencoba pekerjaan itu sebanyak dua kali,” Big Sam menceritakan.

Leave a Reply