Sami Khedira Tidak Punya Alasan Tinggalkan Juventus

Setelah sempat dikaitkan dengan rumor kepindahan menuju Amerika Serikat untuk melanjutkan karir di Major League Soccer, Gelandang Internasional Jerman, Sami Khedira menegaskan komitmennya bersama Juventus. Dia bahkan tidak bisa melihat alasan yang tepat untuk meninggalkan klub, yang dianggapnya klub terbaik dunia ini.

Sami Khedira Tidak Punya Alasan Tinggalkan Juventus

Sebagaimana diketahui, sosok berusia 30 tahun tersebut didatangkan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2015 silam, sebagaimana saat itu kontraknya di Santiago Bernabeu telah berakhir, yang praktis membuat Juve tak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk mendaratkan pemain Jerman di Turin.

Meski sempat dihujani kritik saat masih berkostum Si Putih, Khedira tetap mampu tampil terengginas bersama Juventus. Dia memegang peranan vital atas sukses Bianconneri mengamankan dua scudetto, dua coppa italia serta melangkah ke final Liga Champions Eropa musim ini, dalam karirnya selama dua tahun di Turin sejauh ini.

Tapi, dengan kontraknya yang tersisa sampai tahun 2019 mendatang, dan usia yang tidak lagi muda, Khedira mulai dikaitkan dengan kemungkinan hengkang menuju salh satu klub Major League Soccer. Sayangnya hal ini ditampik eks pemain Stuttgart, dan menegaskan bahwa dia sepenuhnya loyal terhadap Juventus, berharap bisa menghabiskan sisa kontraknya di turin.

“Meninggalkan Juve [akhir musim ini]? Saya tak punya alasan untuk pergi. Saya sangat bahagia di sini dan saya tentu ingin bertahan hingga kontrak saya habis,”

“Lagipula hanya ada sedikit klub yang bisa bersaing dengan tim yang saya bela sekarang. Mungkin satu ada di Jerman dan lainnya di Spanyol. Saya sudah pernah bermain di sana. Buat saya Juve yang terbaik di dunia!” ujar Khedira, seperti dikutip La Stampa.

Selama dua tahun membela Juventus, Khedira telah mencatatkan, tak kurang dari 70 caps dan mencetak 10 gol diantaranya.