Satu Bintang Bundesliga Ini Tertarik Main di Inggris

dante-bayern-munichEks punggawa Bayern Munchen, Dante dikabarkan begitu berhasrat untuk bisa menjajal kompetisi di daratan Inggris ebrsama satu tim besar disana. Hal tersebut ia ungkapkan melalui situs FIFA.com belum lama ini.

Dante mengatakan bahwa dirinya selama ini memiliki mimpi untuk bisa bermain di Piala Dunia bersama negaranya dan bermain bersama tim besar seperti Chelsea. Saat ini Dante sendiri tengah bermain untuk klub Bundesliga, Wolfsburg. Ia bergabung dengan Wolfsburg kala kontraknya dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen telah habis.

Musim panas lalu, nama Dante sempat dikaitkan dengan satu tim besar Liga Primer Inggris yakni Manchester United. Hanya saja kabar tersebut tidak terbukti kebenerannya. Hingga saat ini Dante masih bermimpi untuk bisa bergabung dengan tim Liga Primer Inggris.

Ketertarikan Dante bergabung dengan Chelsea, bisa menjadi sinyal bagi Jose Mourinho untuk menambah amunisi barunya pada Januari mendatang. Bek internasional berusia 32 tahun tersebut bisa menjadi opsi pelapis lini pertahanan Chelsea yang begitu keropos musim ini.

Sejuah ini, Chelsea sudah boros gol di gawang sendiri. The BLues sudah kebobolan 23 gol dan keok tujuh kali. Bahkan pada laga akhir pekan lalu, Chelsea ditumbangkan oleh tim beda kelas, Stoke City. Alhasil Chelsea pun kian mantap di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kekalahan tersebut telah membuat nama Jose Mourinho semakin terpojok. Masa depannya diprediksikan oleh banyak pihak tak akan berumur panjang. Sejumlah nama calon pengganti Mou pun sudah marak beredar. Bisa jadi dalam waktu dekat ini akan ada drama pemecatan pelatih yang berjuluk The Special One itu.

Leave a Reply