Sebelum Gabung Juve, Del Piero Nyaris Merapat ke Milan

Alessandro Del Piero, bagi Juventus dialah salah satu sosok yang paling berjasa dalam kesuksesan klub selama satu periode, tahun 1993 sampai tahun 2012 kemarin. Del Piero adalah salah satu pemain yang paling setia dengan seragam Bianconneri nya, bahkan ketika klub terdegradasi ke Serie B Italia terkait tuduhan Skandal Calciopoli, Del Piero yang sebenarnya berpeluang menerima tawaran dari sejumlah klub papan atas Eropa memilih untuk tetap bertahan, dan turut mengantarkan Juve kembali ke Serie A Italia.
alessandro del piero
Nah, walau amat berjasa dan setia dengan Juventus, faktanya Del Piero bukanlah hasil didikan akademi Bianconneri, dia didatangkan seharaga 2,6 Juta Euro dari Padova pada tahun 1993 silam. Well, baru-baru ini sang Legenda Timnas Italia bercerita tentang pengalamannya mendapat tawaran juga dari AC Milan sebelum mendarat ke Turin.

Saat itu Presiden Klub, Silvio Berlusconi yang melayangkan tawaran kepada Del Piero, akan tetapi Juventus datang dengan tawaran yang lebih besar, sehingga Padova lebih memilih Bianconneri ketimbang Rossoneri.

“Pada tahun 1992, sebelum saya bergabung dengan Juventus, Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi datang kepada saya. Tapi Direktur olahraga Padova ketika itu meminta nominal yang lebih tinggi dari yang ditawarkan AC Milan, dan Juventus sanggup memenuhinya”

“sekarang saya katakan kepada Berlusconi, saya bebas transfer dan jika anda masih ingin menggunakan jasa saya, beranda, tapi senang rasanya karena kualitas saya diakui. Bagi AC Milan dan sepakbola, Berlusconi adalah sosok yang penting” Paparnya kepada La Gazzetta Dello Sport.

Incoming search terms:

  • Poto delpiero tahun 2017

Leave a Reply