Sempat Hampir Gabung Arsenal, Ini Kata Lionel Messi

Menurut Messi, dia tidak akan tahu bagaimana perjalanan karirnya nanti jika ketika itu memilih bergabung dengan Arsenal, alih-alih kesuksesan yang ia cicipi selama bertahun-tahun bersama Barcelona.
lionel messi
Lionel Messi saat ini memang merupakan salah satu legenda hidup dan ikon Barcelona. Awal perjalanan La Pulga bergabung dengan raksasa catalan itu adalah saat mengikuti seleksi pemain ketika masih berusia 12 tahun, namun siapa sangka ternyata Messi sempat ditawari kontrak oleh salah satu raksasa Liga Primer inggris, Arsenal. Fakta itu diungkap oleh salah seorang jurnalis ternama asal Spanyol, Guillem Balague dalam buku otobiografi Messi berjudul ‘MESSI’. Mendengar kabar itu, Messi sendiri tak menampik, namun dia juga tak tahu bagaimana karirnya sekarang jika ketika itu menerima pinangan dari Arsenal.

“Sulit untuk dikatakan tentang apa yang akan terjadi, andai saya menjalani semua karir saya ini di jalan yang berbeda, alih-alih bermain bagi Barcelona. Tapi jelas, Liga Primer inggris merupakan salah satu liga paling kompetitif dan sengit di Eropa” Ujar Messi kepada Shortlist.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger juga membenarkan fakta bahwa Arsenal hampir saja mendatangkan Messi kala sang pemain masih berusia 14 tahun, namun usaha mereka gagal karena La Pulga ketika itu lebih memilih Barcelona.

Bersama Barca, Messi meraih kesuksesan besar dalam karirnya degan mencetak lebih dari 400 gol di semua ajang dan mempersembahkan 25 Trofi Major termasuk empat trofi Juara Liga Champions Eropa.

Leave a Reply