Sergi Roberto Memukau, Barca Siapkan Kontrak Baru

Sergi RobertoSalah satu komponen kejayaan Barca dari masa ke masa adalah lini tengah mereka yang begitu solid dan kreatif. Sejak beberapa periode, Barca seakan tak pernah kekurangan pemain di lini tengah. Sebut saja mulai dari era nya Xavi Hernandez, Iniesta, hingga kini telah ada dua nama baru yang menjadi tumpuan Barca di lini tengah yakni Ivan Rakitic dan Sergi Roberto. Khusus nama yang terkahir disebutkan, ia saat ini tengah menjadi figur baru di lini tengah Barca berkat penampilan apiknya bersama Barca di musim ini.

Nama Sergi Roberto. Usianya baru 23 tahun. Namun demikian ia sudah diplot menjadi pengganti Xavi Hernandez. Kepercayaan yang diberikan sang pelatih kepadanya pun ia jawab dengan performa impresif. Roberto kerap kali menjadi kreator serangan dan pencetus gol para bomber Barca seperti Neymar dan Suarez.

Dalam laga El Clasico dan Liga Champions lalu ia tampil cemerlang emmbawa Barca meraih kemenangan telak. Madrid digebuk 4 gol tanpa balas, lalu ada AS Roma yang dihancurkan 6-1. Tak bisa dipungkiri jika gol-gol Barca itu tak lepas dari kontribusi Serg Roberto.

Penampilan impresif Roberto juga telah membuat manajemen Barca berkeinginan untuk memperpanjang kontraknya. Padahal sisa kontrak Roberto masih hingga tahun 2019 mendatang. Tentu saja hal ini dilakukan manajemen Barca untuk berjaga-jaga agar pemain andalannya tersebut tidak dibajak oleh tim lain. Rencananya dalam klausul kontrak barunya, Roberto akan mendapat kenaikan gaji dan klausul pelepasan senilai 30 juta pounds.

Roberto adalah salah satu produk sukses binaan akademi La Masia. Ia memiliki keistimewaan bisa bermain di berbagai posisi. Dan namanya kini telah disebut sebagai pengganti Xavi Hernandez.