Sergio Aguero Adalah Kombinasi Antara Thierry Henry dan Lionel messi

Sergio AgueroHal tersebut dituturkan oleh salah seorang pemain bertahan Manchester City, Bacary Sagna. Menurut Bek Prancis, Aguero adalah perpaduan antara Henry dan Messi yang mampu mencari celah dan menjaga bola bahkan dalam celah sempit sekalipun.

Mengingat sejarah ketika Manchester City berhasil meraih titel Liga Primer Inggris pertama mereka di musim 2011/12 silam, kita tahu bahwa keberhasilan tersebut tak terlepas dari jasa seorang Sergio Aguero. Ya, Penyerang Argentina berhasil mencetak gol penentu gelar bagi Citizen dalam laga hidup mati melawan Queens Park rangers di Pekan terakhir. Namun, sejak awal musim ini, cahaya aguero sebagai striker top seolah meredup, dia lebih sering menepi karena cedera.

Hal ini memancing salah seorang penggawa anyar Citizen, Bacary Sagna turut berkomentar. Sosok yang pernah berhadapan dengan Aguero kala masih berkostum arsenal itu melayangkan pujian setinggi langit kepada penyerang Argentina, dimana menurutnya, Aguero adalah perpaduan antara Thierry Henry dan Lionel Messi.

“Dia punya perbedaan untuk membuat dirinya menjadi Striker hebat, dia luar biasa, dan menurut saya dia adalah kombinasi antara Henry dan Lionel Messi”

“Di dalam ruang sempit, dia berhasil menjaga bola dengan baik, dia menunjukkan saat laga melawan Norwich City, bahwa dia bisa sangat rumit dan Egois untuk mencetak gol tersebut, dia adalah sosok pemain kunci, dia telah berbuat banyak di masa lalu dan dia bisa melakukan hal yang sama lagi sekarang” Demikian kata Sagna kepada Goal International.