Sheva Masih Tidak Percaya dengan Aksi Penyelamatan Gemilang Dudek

Bukan hanya Shevcenko yang merasa kagum dengan penyelamatan tersebut, Jerzy Dudek pun sebagai aktornya justru merasa keheranan dengan apa yang telah ia lakukan ketika itu.
andriy shevchenko
Masih ingat bagaimana dramatisnya partai Final Liga Champions Eropa tahun 2005 silam? Laga yang mempertemukan Liverpool dan AC Milan itu berlangsung di Istanbul, Turki. Milan sudah berada di ambang titel juara kelima dalam sejarah mereka usai memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0 pada babak pertama, tapi apa yang terjadi di paruh kedua sungguh sulit untuk dipercaya. Liverpool yang masih dibawah asuhan Rafael Benitez, mampu kejar ketertinggalan dengan mencetak tiga gol balasan, sehingga skor 3-0 berubah menjadi 3-3 di babak kedua.

Jika berbicara siapa aktor dalam kesuksesan Liverpool dalam partai tersebut, mungkin kita bisa menjawab semua pemain berperan, tapi Jerzy Dudek memegang kontribusi maksimal berkat penyelamatan demi penyelamatan gemilang yang ia lakukan sejak babak kedua sampai dua babak perpanjangan waktu. Bahkan di babak adu penalti, Dudek adalah aktor kemenangan Liverpool. Hal ini juga diakui oleh Andriy Shevcenko yang kita tahu adalah aktor lini depan AC Milan dalam pertandingan tersebut.

“kenangan itu masih sangat jelas melekat di ingatan saya sampai sekarang ini. Saya bahkan tidak percaya bola yang saya tendang tidak masuk ke gawang. Ketika saya bertanya kepada Dudek tentang bagaimana cara dia melakukan penyelamatan itu, dia justru ikut merasa keheranan, dan kamipun segera bercanda bersama” Ujar Sheva kepada L’Equipe.

Incoming search terms:

  • kenangan ac milan dan istanbul

Leave a Reply