Singkirkan Preston North End, Van Gaal Sumringah

Kisah Sukses para Penggawa Manchester United menyingkirkan Preston North End dari perburuan Gelar Piala FA Musim ini membuat pelatih Louis Van Gaal tersenyum Lebar. Sepeti yang kita tahu, pada Selasa Dinihari (17/01), tim Setan Merah mampu memenangkan pertandingan Putaran kelima Piala FA kontra Preston North End di markas tim lawan dengan skor telak 1-3. Kemenangan itu secara otomatis membuat United berhak atas tiket ke perempat final Ajang Tertua dalam Sejarah sepakbola Inggris ini.
manchester united
Menanggapi hal itu, pelatih Louis Van Gaal kali ini tak ragu menyanjung kinerja keras anak asuhnya yang bermain penuh dengan semangat meski sempat tertinggal satu gol dari tim tuan rumah. Walau begitu, dia juga sempat merasa bahwa ketiga gol yang diciptakan Ander Herrera, Marouane Fellaini dan Wayne Rooney sedikit berbau keberuntungan.

“Saya merasa amat puas, karena kami tidak banyak memberikan peluang kepada tim lawan. Gol yang dicetak Preston itu sebenarnya berdasarkan faktor keberuntungan, arah bola berbelok sebelum masuk ke gawang. Tapi kemudian semangat juang para pemain sangat luar biasa, kami mengubah gaya bermain dan itulah solusi bagi kami”

“Kami mampu mencetak gol-gol fantastis, memang sedikit berbau keberuntungan, saya sendiri amat menyukai gol kedua yang dicetak Fellaini, karena kami sejatinya sering berlatih mencetak gol seperti itu”

“Fellaini punya postur yang bagus, dia juga bisa mencetak gol, dan pada laga ini saya memainkannya di posisi yang dia Inginkan untuk pertama kali, tapi saya tidak selalu memiliki posisi itu baginya. Terlepas dari semuanya, semangat juang keseluruhan pemain sangat bagus” Ujar Van Gaal selepas laga.

Leave a Reply