Situasi Alexis Sanchez dan Diego Costa Tidak Sama

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menampik adanya kesamaan antara situasi dua bintang Premier League saat ini, Striker andalanya Alexis Sanchez dan striker andalan Chelsea, Diego Costa. Meskipun sama-sama kerap diisukan bakal hengkang, tapi wenger merasa keduanya berada di situasi yang berbeda.

Situasi Alexis Sanchez dan Diego Costa Tidak Sama

Sebagaimana diketahui, Alexis Sanchez saat ini tengah berada di tahun terakhir dalam kontraknya bersama dengan Arsenal, sementara belakangan isu kepergiannya dari Emirates terus memanas dalam beberapa pekan terakhir ini. Sejumlah raksasa Eropa dipercaya akan berusaha merebut servis pemain Chile tersebut, melihat sejauh ini belum ada kesepakatan kontrak baru yang dicapai dengan Arsenal.

Sementara itu, Diego Costa juga tengah berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge, setelah pelatih Cheslea Antonio Conte, mengiriminya pesan singkat berisi ‘pengusiran’ dari klub, sementara Chelsea juga telah mendaratkan striker anyar, Alvaro Morata dari Real Madrid. Bisa dikatakan, tinggal menanti kesepakatan resmi saja untuk melihat Diego Costa meninggalkan Stamford Bridge.

Akan tetapi, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menampik pendapat yang mengklaim bahwa Sanchez dan Costa berada dalam situasi yang sama. Bedanya adalah, arsenal masih menginginkan bintang asal Chile untuk bertahan di Emirates.

“Tentu [Sanchez akan bertahan], [Skenario] Costa agak sedikit berbeda situasinya. Kami selalu ingin mempertahankan Sanchez dan kami selalu berharap — sampai sekarang — kami bisa memperpanjang kontrak Sanchez, [Alex-Oxlade] Chamberlain dan [Mesut] Ozil. Jadi sulit bagi saya menganalisis situasi Chelsea dengan Costa.” ujarnya kepada beIN Sports.

Sanchez sendiri sejauh ini masih belum menyepakati kontrak anyar yang dilayangkan Barcelona.