Skorsing Empat Laga Untuk Messi Tuai Kecaman

Ada beberapa pihak yang mengecam tindakan FIFA terhadap Kapten Argentina, karena menurut mereka, sanksi tersebut terlalu berlebihan. Bek Barca, Gerard Pique juga merupakan salah satu pemain yang menyayangkan keputusan induk sepakbola Dunia tersebut.

Skorsing Empat Laga Untuk Messi Tuai Kecaman

Lionel Messi, Kapten Argentina ini dipastikan tidak bisa berlaga di pentas Internasional selama empat pertandingan ke depan. Sang Kapten mendapatkan skorsing empat laga dari FIFA, dan ternyata tidak sedikit pihak yang mengecam keputusan sanksi terhadap bintang Barcelona itu.

Seperti diketahui, FIFA resmi menjatuhkan skors tersebut plus denda 10 ribu franc Swiss (sekitar Rp135 juta) kepada Messi setelah kapten La Albiceleste itu didakwa melakukan penghinaan verbal kepada hakim garis dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile, Kamis (23/3) lalu.

Adapun, sanksi tersebut dimulai sejak Argentina berhadapan dengan Bolivia yang mana laga itu dimenangkan tim tuan rumah Bolivia dengan skor 2-0. Dengan sanksi ini, Messi bakal absen di laga kontra Uruguay, Peru dan Venezuela. Dia baru bisa bermain pada 10 Oktober mendatang melawan Ekuador.

Terkait hal ini, pihak AFA (Federasi Sepakbola Argentina) mengaku terkejut,

“Kami terkejut dan sangat marah karena keputusan itu dirilis hanya beberapa jam sebelum dimulainya laga [melawan Bolivia]. Kami akan melakukan banding kepada FIFA,” Demikian ujar Sektretaris Timnas Argentina, Jorge Miadosqui mewakili AFA.

Kecaman juga datang dari rekan Messi di Barcelona, Gerard Pique,

“Sebenarnya saya bukan orang yang tepat untuk berkomentar mengenai FIFA, namun sanksi empat pertandingan yang diberikan Messi bukanlah sekedar sanksi, tapi kekejaman,” kata Pique.

Menotti yang merupakan eks Pelatih Barca dan Argentina juga sangat menyayangkan hal ini.

“Saya rasa hukuman empat laga adalah keputusan yang tidak masuk akal. Messi tidak melakukan tindakan fatal. Biasanya hanya sanksi dua pertandingan yang diberikan, tapi kali ini mereka (FIFA) Berlebihan,” kata Menotti kepada Todo Noticias.

“Saya tidak setuju dengan hukuman itu. Lionel Messi adalah Korban dalam hal ini, dukungan akan selalu saya berikan kepada pemain terbaik dunia” Kata Moraes yang merupakan pelatih Timnas Bolivia.