Southampton v Swansea City

Fabianski Mengincar Kemenangan Tandang Pertama
Fabianski yakin bisa mengambil tiga poin melawan Southampton

Kiper Swansea, Lukasz Fabianski yakin timnya bisa mengambil tiga poin dari pertandingan Liga Premier Sabtu ini melawan Southampton di Stadion St Mary. Klub asal Wales itu belum memenangkan satupun pertandingan tandang mereka di musim ini, bermain dengan hasil dua kali imbang dan satu kali kalah. Dan meskipun mengakui bahwa ujian berat menanti mereka di pantai selatan, kiper asal Polandia itu percaya tim tamu memiliki apa yang diperlukan untuk mengamankan kemenangan tandang pertama mereka.

“Ini akan menjadi pertandingan tandang yang sulit melawan tim benar-benar tangguh,” katanya kepada situs resmi klub. “Tapi kami telah menunjukkan musim ini dan dalam musim sebelumnya, bahwa kami bisa bersaing melawan tim manapun dan tidak menjadi masalah jika itu adalah pertandingan tandang. “Kami adalah tim tangguh dan saya pikir kami adalah tim yang dihormati oleh lawan. Tim lawan tahu kami adalah lawan yang sulit, kami memainkan sepakbola yang baik dan kami juga mendapatkan hasil. “

Sementara itu, manajer Swansea, Garry Monk, telah mendesak para pemainnya untuk meraih hasil yang sama setelah mereka menanggapi kekalahan 1-0 mereka atas Watford dengan mengamankan hasil imbang melawan Everton. Monk mengistirahatkan sejumlah pemain utamanya untuk kekalahan pertengahan pekan Piala Liga di Hull City, tetapi seharusnya memiliki skuad yang hampir berkekuatan penuh untuk perjalanan ke St Mary, di mana timnya menang 1-0 musim lalu.

Dan manajer tim lawan, Ronald Koeman, memperkirakan pertempuran taktis yang ketat pada hari Sabtu. “Mereka memiliki organisasi yang sangat baik dan sulit untuk mengalahkan mereka,” katanya. “Kami mengalahkan mereka 1-0 di Swansea musim lalu dan mereka mengalahkan kami 1-0 di sini dan saya tidak berpikir akan ada banyak gol dalam pertandingan ini. “Kedua tim ingin bermain sepakbola yang menarik dalam sistem 4-3-3 dan itu akan sangat menarik. Saya tak sabar untuk memulai pertandingan itu.”

Kemenangan 6-0 Southampton di Piala Liga atas MK Dons akan memberikan banyak masukan bagi Koeman dalam hal pilihan menyerang untuk pertandingan melawan Swansea, dengan Jay Rodriguez, Sadio Mane dan Shane Long masing-masing mencetak dua gol. Graziano Pelle seharusnya bisa tampil pada hari Sabtu meskipun harus melewatkan pertandingan tandang ke MK Dons karena cedera kaki dan gelandang asal Uruguay, Gaston Ramirez juga bisa masuk ke dalam daftar skuad setelah membuat penampilan pertamanya dalam waktu lebih dari satu tahun di Stadion MK. Jordy Clasie tidak akan turut serta, tapi Koeman menegaskan bahwa gelandang asal Belanda itu telah kembali berlatih secara penuh dan bisa masuk ke dalam daftar skuad untuk perjalanan minggu depan ke Chelsea.

Leave a Reply