Suarez Cetak Hattrick di Tiga Kompetisi Berbeda

SuarezBarcelona telah membuktikan kelasnya pada laga Copa del Rey kamis kemarin. Pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey 2015/16 yang berlangsung di Camp Nou kemarin, Barca berhasil membabat habis tamunya, Valencia dengan skor telak 7-0. Laga tersebut pun seakan menjadi panggung dua nama saja, yakni Lionel Messi dan Lusi Suarez. Kedua bomber Barca tersebut sukses mengkombinasikan tujuh gol kemenangan Bara.

Lionel Messi berhasil mencetak tiga gol alias hattrick. Sementara Luis Suarez lebih garang lagi dengan torehan empat golnya. Tiga gol Messi pada laga kemarin merupakan hattrick ketiga Messi di ajang Copa del Rey sejauh ini. Sementara empat gol Suarez telah mencatatkan namanya sebagai pemain pertama di lima liga top Eropa musim ini yang sanggup mengukir hat-trick di tiga kompetisi berbeda. Benar-benar edan bomber Uruguay tersebut.

Suarez berhasil mengukir hattrick di tiga kompetisi berbeda, yakni di La Liga, Piala Dunia Antarklub FIFA dan Copa del Rey. Rinciannya adalah sebagai berikut.

Dua kali hattrcik ia lesatkan di La Liga musim ini yakni pada laga melawan Eibar 3-1 pada Oktober 2015 dan Athletic Bilbao 6-0 pada Januari 2016.

Kemudian hattrick selanjutnya ia lesatkan di partai semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA 2015 melawan Guangzhou Evergrande. Dan hattrick ketiga diukir pada laga kemarin, kontra Valencia di ajang Copa del Rey. Bahkan dalam laga kemarin, Suarez tak hanya mencetak tiga, tapi empat gol sekaligus.

Barca pun unggul agregat 7-0 atas Valencia. Pekan depan Barca akan bertandang ke markas Valencia di Mestalla, namun mustahil rasanya Valencia bisa membalikkan agregat tersebut. Langkah Barca menuju partai final sepertinya takkan terhadang.