Suarez Tercepat Keempat Ukir 16 Gol Liga Champions

SuarezBarcelona baru saja mencatatkan hasil positif di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2015/16, Rabu (06/4) kemarin. La Blaugrana berhasil mengakhiri perlawanan sengit Atletico Madrid dengan skor tipis 2-1. Tak mudah bagi Barca untuk mengunci kemenangan, setelah lebih dulu dikejutkan oleh gol Fernando Torres di babak pertama. Namun untungnya Lusi Suarez mampu menjadi pahlawan kemenangan Barca dalam laga tersebut. Bomber Uruguay tersebut sukses memborong dua gol yang membawa Barca membalikkan keadaan di babak kedua.

Dua gol yang dicetak Suarez dalam laga tersebut membuat total gol Suarez saat ini adalah 16 gol dalam 23 penampilan di Liga Champions. Catatan apik tersebut membuat nama Suarez masuk ke dalam daftar lima besar pencetak gol tercepat Liga Champions dengan jumlah laga paling sedikit. Suarez kini tercatat sebagai pemain tercepat ke-4.

Di atas nama Suarez, ada tiga nama pemain yang mampu mencetak 16 gol Liga Champions lebih cepat dari Suarez. Tiga pemain itu adalah Jari Litmanen (22 penampilan) serta Roberto Soldado dan Ruud van Nistelrooy (masing-masing 20 penampilan).

Dari 16 gol Suarez tersebut, satu gol ia cetak saat masih membela Ajax Amsterdam (5 penampilan). Sementara itu, 15 gol lainnya (18 penampilan) ia rengkuh saat sudah membela Barcelona. Suarez juga masuk ke dalam jejeran top skor Liga Champions musim ini.