Sudah Waktunya Jack Wilshere Tinggalkan Arsenal

Karir Jack Wilshere di Arsenal sepertinya sudah berakhir, demikianlah menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang mengisyaratkan bahwa musim panas ini gelandang internasional Inggris tersebut sebaiknya meninggalkan Emirates stadium. Hal tersebut karena menurut wenger, Wilshere membutuhkan tantangan baru dalam karirnya.

Sudah Waktunya Jack Wilshere Tinggalkan Arsenal

Sebagai informasi, Jack Wilshere adalah salah satu pemain jebolan tim akademi Arsenal, yang kemudian menjalani debutnya di tim utama The Gunners sejak musim panas tahun 2008 silam. Ketika itu, yang bersangkutan sempat menjalani masa pinjamana bersama Bolton Wanderers sebelum kemudian kembali ke Emirates.

Awalnya, dia disebut-sebut sebagai pemain masa depan timnas Inggris, dan tentu saja calon bintang Arsenal, tapi apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir sungguh mengecewakan bagi sang pemain. Performanya kerap kali terganggu oleh cedera, sehingga yang bersangkutan harus melewatkan sejumlah pertandingan yang padahal bisa jadi ajang perkembangannya.

Musim kemarin, Wilshere dipinjamkan ke Bournemouth dan telah kembali ke Arsenal pada musim panas ini. Namun, masa depannya bisa dikatakan masih belum jelas, karena Arsenal tidak bisa menjamin tempat di tim utama bagi sang pemain. Pada akhirnya, manajer Arsene wenger sendiri yang mengakui bahwa Wilshere harusnya sudah meninggalkan Arsenal demi mengembangkan potensi yang dia miliki.

“Ini adalah pekan pertamanya berlatih kembali dan kami harus duduk bersama, melihat ke mana ia akan pergi. Saya memintanya bermain sejak usia yang sangat muda dan kami ingin dirinya memiliki karier yang seharusnya. Namun ia melalui momen-momen sulit. Saya ingin ia bermain di tempat lain. Kami harus memutuskan hal itu nanti,” ungkap manajer asal Prancis itu.

Bermain di Arsenal sejak musim 2008/09, Wilshere mencatatkan 149 penampilan. Adapun sebagian besar caps itu tercatat dari bangku cadangan.