Tak terima dengan Kinerja Wasit, Para fans Crystal Palace Buat Petisi Online

Cristian BentekeSebanyak lebih dari 1200 orang telah menandatangani Petisi Online yang ditujukan kepada pihak Federasi Sepakbola Inggris (FA) tersebut. Namun, sejauh ini masih belum ada respon pasti dari pihak FA terkait dengan petisi online itu.

Para Suporter Crystal Palace melayangkan petisi online kepada FA terkait dengan rasa ketidak adilan yang mereka rasa terjadi dalam pertandingan antara tim kesayangan melawan Liverpoool. Kita tahu, Crystal Palace memang sempat nyaris saja memenangkan pertandingan tersebut usai berada dalam posisi unggul menghadapi 10 pemain Liverpool, namun kemudian Roberto Firmino datang sebagai penghancur hegemoni tim tuan rumah lewat gol penyama kedudukan. Uniknya lagi, di menit akhir pertandingan, Cristian Benteke mendapatkan hadiah penalti dari wasit, alhasil mengubah kedudukan menjadi 1-2 kememangan The Reds.

Nah, Insiden penalti itulah yang dirasa tidak adil oleh para suporter Crystal Palace, yang mana mereka menilai bahwa Benteke telah melakukan aksi Diving.

“selama pertandingan Liga Primer, Minggu 6 Maret 2016 antara Crystal Palace melawan Liverpool, di menit ke-94, pemain Liverpool, Christian Benteke melakukan Diving untuk menipu wasit dan mendapatkan penalti, yang mana itu membuat mereka akhirnya menang dalam pertandingan”

“dalam Aturan FA, Simulasi atau Diving seperti itu adalah hal yang bertentangan dengan aturan. Kami, para fans Crystal palace meminta FA untuk melihat petisi ini dan jika menemukan fakta bahwa Benteke memang melakukan Diving, maka dia harus dihukum dalam beberapa pertandingan, sementara Liverpool dikurangi enam poin. Kami mengerti bahwa hasil pertandingan tidak bisa diubah, tapi FA harus turun tangan pada perilaku semacam ini” Demikian bunyi Petisi Online tersebut.