Takut Diciduk, Sepp Blatter Tak Ingin Tinggalkan Swiss

Ternyata, takut akan diciduk oleh pihak FBI merupakan alasan bagi Blatter untuk tidak menghadiri laga final Piala Dunia Wanita 2015 yang kemudian dimenangkan oleh Tim Tuan Rumah Amerika Serikat.
sepp blatter
Presiden FIFA yang masih menjabat untuk sementara waktu, Sepp Blatter mengaku dirinya enggan meninggalkan Kampung Halamannya, Swiss, itulah alasan kenapa Blatter tak menghadiri acara Final Piala Dunia Wanita 2015 yang berlangsung di Amerika Serikat. Sosok pria berusia 79 tahun tersebut secara terang-terangan mengatakan alasannya tidak mau meninggalkan Swiss, dan ternyata Blatter takut diciduk oleh pihak FBI jika berada di luar Swiss.

Memang, Blatter tidak masuk dalam jajaran 14 petinggi FIFA yang ditangkap FBI terkait beberapa kasus korupsi yang terjadi sejak 1991 silam.

“Bukan karena orang-orang amerika memiliki sesuatu yang kongkret untuk menghadapi saya, namun karena penahanan saya nanti bisa menimbulkan kehebohan publik dunia. Sampai semuanya benar-benar jelas, saya tidak ingin mengambil resiko pergi ke luar negeri”

“Setelah Tsunami (penangkapan 14 petinggi FIFA) itu, saya membutuhkan waktu untuk memulihkan diri, meragukan diri sendiri adalah musuh terbesar bagi seorang pemimpin, tapi saya yakin dengan apa yang sedang saya lakukan, saya tak berminat untuk menjadi kandidat Presiden lagi selanjutnya. Namun saya ada di sini untuk bertarung, bukan untuk diri saya tapi untuk FIFA”

“Kritik demi kritik yang menimpa tidak melukai saya, saya hanya takut ada orang-orang yang ingin menghancurkan FIFA. Tentu saja setiap orang memiliki rasa takut, semisal takut dengan kematian, namun saya tak merasa takut terhadap apa yang saya kerjakan di FIFA” Ujar Blatter kepada Welt Am Sonntag.

Leave a Reply