Terkuak Scolari Hampir Menjadi Pelatih Barca

ScolariTerkuak ternyata Luiz Felipe Scolari hampir saja menjadi pelatih Barcelona di masa lalu. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Scolari dalam sesi wawancara singkat dengan pers beberapa waktu lalu.

Scolari mengaku bahwa dirinya memiliki hubungan yang cukup dekat dengan presiden Barca kala itu, Sandro Rosell. Hanya saja Scolari saat itu Scolari sudah lebih dulu mengikat komitmen dengan Timnas Portugal.

Scolari mengaku bahwa ia pernah ditawari untuk menjadi pelatih Barca oleh sang presiden. Namun semua itu urung terjadi karena bersamaan dengan itu, Scolari masih terikat komitmen dengan tim nasional Portugal. Hal itu ia beberkan kepada pers yang kemudian diwartakan oleh Mundo Deportivo.

Nama Luiz Felipe Scolari tentu sudah tak asing lagi di telinga. Ia adalah slaah satu pelatih sukses di abad ini. Pengalaman dan prestasinya pun sudah cukup banyak. Ia pernah melatih negera asalnya, Brasil dan mempersembahkan juara Piala Dunia 2002 silam. Selain itu ia juga pernah melanglang buana di sejumlah klub top seperti Chelsea dan Palmeiras.

Dan saat ini Scolari tengah bertugas di klub Tiongkok, Scolari. Oleh Scolari, klub asal Tiongkok itu berhasil dibawanya menjadi menjadi juara Liga Champions Asia dan Liga Super Tiongkok di tahun 2015. Dan beberapa waktu lalu, Scolari telah berhasil membawa klubnya lolos ke babak semifinal kejuaraan Piala Dunia Antar Klub. Dan calon lawan Scolari pada babak semifinal nanti adalah La Blaugrana, Barcelona.