Thomas Rincon Resmi Dipinjamkan ke Torino

Hanya berselang tujuh bulan sejak didatangkan dari Genoa, Gelandang asal Venezuela, Tomas Rincon, dipastikan meninggalkan turin pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk kemudian bergabung dengan tim rival sekota bianconneri, Torino sebagai pinjaman selama satu tahun ke depan.

Thomas Rincon Resmi Dipinjamkan ke Torino

Sebagai informasi, pemain berusia 29 tahun ini didatangkan Juventus dari Genoa pada bursa transfer musim dingin di awal tahun ini. Sejak awal, dia memang dicanangkan menjadi pengganti sementara Sami Khedira yang ketika itu tengah menepi karena cedera. Namun, sejak mengenakan seragam Putih-Hitam, Rincon jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter, hanya dua kali, dan 11 kali bermain sebagai pemain pengganti.

Maka tak heran jika yang bersangkutan kemudian meminta Juventus untuk mengambil keputusan agar dirinya mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Bianconneri sendiri akhirnya mencapai kata sepakat dengan klub rival sekota mereka, Torino. Rincon dipinjamkan ke Torino dengan nilai transfer £2,7 juta, dengan opsi pembelian sang gelandang dengan harga sekitar £5,5 juta.

Sosok berusia 29 tahun ini mengaku senang atas kesepakatan yang tercapai dan siap membantu Torino dalam mencapai targetnya musim depan.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih [kepada presiden Torino Urbano] Cairo dan pelatih [Sinisa] Mihajlovic atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Komitmen saya tidak akan pernah gagal terbayarkan untuk klub. Saya tidak bisa menunggu. Kini, saya sedang bersama staf teknis dan rekan-rekan saya. Saya siap memberikan kontribusi.” ujar Rincon kepada wartawan.

Adapun bersama dengan Tim Nasional Venezuela di Level Internasional Rincon sendiri mengoleksi tak kurang dari 82 caps.