Thomas Tuchel Akui Dortmund Pantas Kalah di Der Klasiker

Diakui sang manajer bahwa dua gol cepat yang dicetak Bayern di awal laga menjadi titik kunci penurunan mental dan rasa percaya diri para pemainnya yang akhirnya pasrah dibuat dengan skor akhir 4-1. Tuchel tak ragu untuk angkat topi atas Performa Bayern.

Thomas Tuchel Akui Dortmund Pantas Kalah di Der Klasiker

Pelatih Thomas tuchel membeberkan bahwa kekalahan yang ditelan tim asuhannya dari Bayern Munchen akhir pekan kemarin memang layak diterima. Seperti diketahui, laga derby Der Klasiker yang berlangsung di Allianz Arena itu berkesudahan dengan skor akhir 4-1, kemenangan Bayern.

Gol yang tercipta lewat Franck Ribery dan Robert Lewandowski membuat Bayern unggul dua gol dalam sepuluh menit. Gol balasan Raphael Guerreiro sempat membuka harapan bagi Dortmund untuk meraih hasil positif. Namun sayang, di 45 menit babak kedua, Bayern memperlebar keunggulan lewat Arjen Robben dan Franck Ribery, Wal Hasil skor 4-1 membuat Dortmund lemas tak berdaya.

“Saya harus mengakui bahwa dalam segala aspek, kami sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk membuat mereka kesulitan. Kami memulai laga dengan baik, tapi justru tertinggal dua gol dalam 10 menit. Dua gol cepat itu kemudian membuat kami semakin sulit, nyaris mustahil untuk membalikkan kedudukan.”

“Kami melanjutkan laga dengan baik dan mencetak gol balasan, tapi mereka lalu mencetak gol ketiga yang menjadi kunci kemenangan, laga ini berjalan sangat buruk bagi kami. Ini telah menjadi laga yang sulit sejak awal dan berjalan semakin rumit. Kami layak kalah dengan margin seperti ini. Lain kali, jika ingin mengalahkan mereka, maka kami harus berada di puncak performa.” ujar Tuchel kepada reporter selepas laga.