Tottenham Hotspur Adalah Klub Yang Layak Dicontoh

Tottenham Hotspur, tim besutan Mauricio Pochettino ini mungkin belum pernah memenangkan titel Liga Primer Inggris dalam sejarah mereka, namun demikian dengan stabilitas yang dimiliki, Spurs dianggap sebagai tim yang layak dicontoh oleh klub-klub lainnya.

Tottenham Hotspur Adalah Klub Yang Layak Dicontoh

Seperti diketahui, Klub yang berasal Dario London Utara tersebut berhasil finish di urutan kedua di klasemen akhir Liga primer Inggris musim kemarin, dimana itu adalah prestasi terbaik mereka sepanjang kesertaan di ajang tahunan tersebut. Padahal, skuat arahan Mauricio Pochettino sendiri dipenuhi para pemain muda yang notabenenya minim akan pengalaman

Menurut manajer Chelsea, Antonio Conte, Tottenham Hotspur memang tak pernah memenangi trofi Juara, namun Stabilitas mereka dari musim ke musim patut diacungi jempol. Mereka konsisten dalam hal menjaga performa, dan itu bukan karena pelatih atau pemain tertentu saja, tapi juga karena klub tersebut sendiri.

“Tak seorang pun mengarahkan pistol kepada saya dan mengancam, ‘Harus menang atau Anda mati.’ Saya hanya bisa berjanji bahwa kami akan bekerja, bekerja, dan bekerja dan melakukan yang terbaik untuk meningkatkan klub ini,”

“Terkadang Anda menjadi pemenang namun tidak membangun sesuatu yang positif untuk masa depan. Tottenham tidak terjebak dalam situasi itu. Ketika saya membicarakan Tottenham, saya selalu berbicara positif tentang Pochettino, tentang progres klub, dan hasil-hasil yang mereka raih.”

“Ini adalah tahun keempat Pochettino di klub dan setiap tahun dia punya kesempatan untuk terus mengembangkan fondasi yang sudah dibangun. Keberlanjutan semacam ini sangat penting. Anda harus bekerja tahap demi tahap, tahun demi tahun, untuk terus memperkuat basis dan struktur klub,” ujarnya dalam jumpa pers.