Tukar Jersey, Valdes Harus Bayar 1,5 Juta

ValdesSetelah sekian lama terkatung-katung nasibnya di Old Trafford, kiper gaek Victor Valdes akhirnya bisa bernafas lega lantaran saat ini ia sudah bisa turun kembali ke lapangan. Awal tahun ini Valdes teah resmi dipinjamkan MU ke Standard Liege. Meskipun bermain di liga kecil, Valdes merasa senang dan bersukur akan itu.

Ia lantas mengingat masa kelamnya selama berada di MU. Ia mengibaratkan dirinya sebagai sosok yang terasing meskipun labelnya merupakan kiper tim besar sekelas Manchester United.

Namun kini hal itu sudah tak menjadi beban lagi di pikirannya. Ia merasa seperti “kembali” menjadi seorang pesepakbola. Kedatangannya ke Belgia ternyata membuat hatinya bahagia meskipun ia hanya bermain untuk klub bahkan liga yang jauh kastanya dibandingkan Premier League.

Kedatangan Valdes ke Belgia pun telah menjadi sensasi dan daya tarik tersendiri. Kiper yang sudah pernah mengecap trofi Piala Dunia dan Euro itu kini menjadi pujaan baru di Belgia. Tak jarang kiper lawan meminta Valdes untuk bertukar Jersey.

Namun ada kejadian yang lucu sekaligus menggelitik. Setiap kali Valdes akan bertukar Jersey maka ia akan dikenakan biaya sebesar 100 euro atau 1,5 juta rupiah yang harus dibayarkan kepada klub. Namun hal itu bisa dimaklumi mengingat Standard bukanlah tim besar nan kaya raya seperti MU ataupun Barca. Kalau tiap pertandingan tukar jersey, bisa tekor juga nih Valdes.