Valencia Akan Kembali Perkuat Setan Merah

Antonio ValenciaKabar gembira untuk para pendukung Setan Merah. Tak lama lagi publik Old Trafford akan bisa menyaksikan kembali performa Antonio Valencia. Winger MU yang sebelumnya istirahat panjang lantaran dibekap cedera kabarnya sudah mulai kembali berlatih.

Menurut laporan dari Goal International mengabarkan bahwa Valencia telah memulai latihan ringan pasca cedera yang menimpanya. Valencia sendiri sudah absen cukup lama, tercatat dari Oktober silam.

Ia mengalami cedera pada kaki kirinya saat laga yang mempertemukan antara Manchester United dengan rival sekotanya Man City pada bulan Oktober tahun lalu. Saat itu klub sempat berharap Valencia bisa puli tanpa harus menjalani proses operasi.

Namun apa daya operasi harus tetap dilakukan Valencia pada bulan November setelah sang pemain mengeluhkan rasa sakit saat berlatih. Valencia pun memutuskan untuk beristirahat sejenak sembari pulang kampung ke tanah kelahirannya Ekuador pada natal lalu.

Dan beberapa waktu lalu ia sudah kembali ke Carrington untuk menjalani terapi pemulihan cedera. Saat ini ia masih mengenakan sepatu khusus dalam terapi sekaligus latihan ringan. Namun pihak MU menyatakan bahwa Valencia sudah mengalami perkembangan yang pesat.

Ini bukan kali pertama Valencia harus istirahat karena cedera. Pada 2010 silam ia sempat absen enam bulan lamanya lantaran terkena cedera. Valencia merupakan salah satu pemain multitalenta milik MU. Ia bisa diposisikan dimana saja. Mengingat saat ini MU sedang membutuhkan pemain hebat di lini tengah, maka kehadiran Valencia menjadi angin segar bagi MU.