Valverde Minta Barcelona Beri Dukungan Penuh Pada Messi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta semua pihak klub untuk memberikan dukungan kepada bintang utama klub, Lionel Messi, yang praktis akan menjadi satu-satunya tumpuan utama di lini depan selepas klub kehilangan Neymar yang hengkang ke PSG sementara Luis Suarez absen empat pekan karena cedera.

Valverde Minta Barcelona Beri Dukungan Penuh Pada Messi

Sebagaimana diketahui, selama beberapa musim terakhir ini, Barcelona memang selalu mengandalkan tiga penyerang mereka, yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr, dimana ketiganya dikenal dengan istilah Trio MSN. Namun., pada musim panas ini, Neymar resmi meninggalkan Camp Nou usai ditebus Paris Saint-Germain dengan Banderol tak kurang dari 222 Juta Euro.

Dengan kepergian Neymar, menyisakan dua striker saja antara lain Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun, striker Internasional Uruguay mengalami cedera parah pada pertandingan leg kedua piala Super Spanyol melawan Real Madrid dan diprediksi akan absen selama empat pekan. Karenanya, dengan jornada pertama La Liga yang akan digelar dinihari nanti, Barcelona hanya mengandalkan satu superstar di lini depan, yang tidak lain adalah Lionel Messi.

Hal tersebut membuat manajer Ernesto Valverde meminta kepada semua pihak untuk memberikan dukungan 100 persen kepada Lionel Messi.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia – kami beruntung – tapi kami semua harus memberi bantuan kepadanya. Kami harus bisa membuatnya merasa nyaman sehingga dia bisa menampilkan permainan terbainya dan membuat tim ini bersinar. Dia membutuhkan kelompok pemain yang kompak di sekitarnya.”

“Saya sangat paham bagaimana cara untuk menggantikan Suarez. Dia merupakan kehilangan besar, kita tahu kemampuannya, tapi kami berharap bisa menggantinya dengan cara yang terbaik. Kami punya para pemain yang bisa melakukannya dan kita akan lihat nanti apakah kami bisa segera memainkannya lagi,” ujar Valverde seperti dikutip dari Goal Internasional, dalam konferensi pers jelang laga.