Vicente Del Bosque Sebut Zidane Mirip dengan Guardiola

Manajer sekaligus Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane, tengah kaya akan sanjungan dari berbagai pihak terkait dengan sukses yang dia raup selama kurang dari dua tahun menjabat sebagai manajer Los Blancos. Eks Pelatih Madrid, Vicente Del Bosque menganggap bahwa Zidane mirip dengan mantan pelatih sukses Barcelona, Pep Guardiola.

Vicente Del Bosque Sebut Zidane Mirip dengan Guardiola

Seperti diketahui, Zidane ditunjuk menangani Real Madrid sejak januari 2016 lalu, itu artinya belum genap dua tahun dia menukangi Cristiano ronaldo Cs. Namun, meski karirnya masih terbilang hijau sebagai juru taktik sepakbola, tapi kebolehannya dalam meramu taktik seperti sudah berada di kelas wahid. Buktinya, sang legenda Prancis berhasil mempersembahkan enam dari delapan gelar yang tersedia dalam periode kepelatihannya, dua diantaranya adalah gelar Liga Champions Eropa.

Gelar terbaru didapat dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Manchester United, dimana Los Blancos berhasil menundukan Tim Arahan Jose Mourinho yang merupakan kampiun Liga Europa musim kemarin lewat skor akhir 2-1.

Pelatih legendaris Spanyol, Vicente del Bosque, lantas menilai Zidane memiliki kemiripan dengan pelatih hebat Negeri Matador lainnya, Pep Guardiola. Tidak dalam hal taktik, tapi bagaimana dalam memotivasi pemain.

“Efek Zidane di Real Madrid bisa dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan Josep Guardiola semasa di Barcelona dulu. Keduanya mirip, mereka membuat semua pemain bekerja sama dan bekerja keras di tengah lapangan, dan dari situ semuanya terus berkembang,” ungkap Del Bosque, seperti dikutip Marca.

Real Madrid sendiri tidak begitu menggeliat pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Di lain sisi, mereka kehilangan Alvaro Morata yang resmi ke Chelsea, dan James Rodriguez yang telah dipinjamkan ke Bayern Munchen.