Victor Valdes Resmi Tinggalkan Middlesbrough

Menurut rilis resmi pihak The Borro lewat laman resminya, keputusan ini tidak diambil secara sepihak, melainkan setelah tercapainya kesepakatan bersama untuk memutus kontrak tersebut. Sejauh ini tidak diketahui, kemana Valdes akan melanjutkan karirnya.

Victor Valdes Resmi Tinggalkan Middlesbrough

Klub divisi Championship, Middlesbrough, baru saja secara resmi mengumumkan bahwa penjaga gawang andalan mereka dalam semusim terakhir, Victor Valdes, telah meninggalkan Riverside Stadium. Disinyalir, keputusan ini tidak lain karena fakta bahwa The Borro tidak lagi bermain di ajang Liga primer Inggris musim depan.

Pemain asal Spanyol berusia 35 tahun itu bergabung ke The Boro dari Manchester United pada musim panas tahun lalu. Mantan pemain Barcelona itu tampil 28 kali untuk klub sejak sepanjang musim 2016/17 di ajang Liga primer Inggris. Sebenarnya, Valdes sndiri tampil cukup bagus dan mencatatkan sejumlah penyelamatan gemilang, namun sayangnya, Hal tersebut tidak dibarengi dengan catatan bagus the Borro sepanjang kompetisi.

Akhirnya, Middlebsbrough sendiri dipastikan tersingkir dari ajang premier league setelah finish di urutan ke-19 klasemen akhir. Musim depan, mereka akan bermain di ajang Divisi Championship lagi. Disinyalir, inilah alasan utama Valdes meninggalkan Riverside . Namun dalam pernyataan resminya, Middlesbrough sendiri menungkapkan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama.

“Kiper Victor Valdes akan resmi resmi meninggalkan klub di akhir Juni. Kontrak Valdes diputus dengan kesepakatan bersama,” demikian pernyataan di laman resmi klub.

Sebagai informasi, Valdes absen di tujuh pertandingan terakhir Liga Primer Inggris akibat cedera tulang rusuk. Menurut informasi yang terdengar, mantan kiper sukses Barcelona ini akan kembali berkarir di ajang La Liga Spanyol.

Memang, semenjak pindah dari Camp Nou, karir Valdes tak jelas, dia sempat terpinggirkan dari skuat united dan dipinjamkan ke Racing stander. Sekarang, Valdes belum memiliki klub anyar.