Virus Zika Intai Neymar dan Suarez

Luis Suarez, NeymarBelakangan ini tengah marak tentang isu Virus Zika yang sudah mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tak ayal WHO pun ikut kelimpungan. Pasalnya badan kesehatan dunia tersebut mulai ikutan cemas jika virus Zika bisa mengancam penyelenggaraan Olimpiade 2016 di Rio, Brasil.

Para pemain Brasil dan Uruguay pun mulai cemas dengan vitus tersebut. Pasalnya kedua tim, Brasil dan Uruguay akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pada tanggal 25 maret mendatang. Dan tempat perhelatan duelan tersebut adalah di Recife Arena di negara bagian Pernambuco, yang merupakan salah satu pusat penyebaran virus Zika.

Hingga saat ini belum ada obrolan lanjutan terkait pertandingan tersebut. Kemungkinan besar laga akan ditunda atau dipindahkan ke tempat lain yang dinilai lebih memungkinkan. Pihak penyelenggara tentu tak akan mengambil resiko mengingat hal tersebut akan membawa unsur keselamatan penonton dan pemain. Selain itu dalam laga tersebut akan mejeng dua nama besar megabintang Barcelona yakni Neymar dan yang akan saling adu ketajaman.

Virus Zika sendiri ditularkan melalui gigitan nyamuk. Virus tersebut sudah mempengaruhi lebih dari 20 negara di Amerika Selatan, termasuk Brasil. Orang yang terjangkit virus ini akan mengalami gejala awal berupa demam ringan, nyeri, dan ruam. Virus ini juga bisa berujung pada kematian jika tidak mendapat penanganan yang tepat.